Wawako Pariaman: Jadikan Pesantren Ramadan Untuk Dekatkan Diri pada Ajaran Allah

BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Kota Pariaman kembali melaksankan Pesantren Ramadan 1444 H/2023 M yang dikuti siswa/siswi tingkat SD s/d SMP se Kota Pariaman. 

Pesantren ramadan digelar secara serentak mulai Senin 27 Maret s/d 17 April 2023 di masjid dan mushala terdekat dengan sekolah masing-masing.

Pembukaan pesantren ramadan untuk SMPN 2 Pariaman dilakukan oleh Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin di Masjid Raya Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah, Senin (27/3).

“Pesantren ramadan dilaksanakan di bulan suci ramadan yang merupakan program nasional, provinsi dan juga Pemerintah Kota Pariaman untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ungkap.

Mardison juga menuturkan  tujuan dari pesantren ramadan ini agar anak-anak semua memahami tentang hakikat dan ajaran agama islam. 

"Disamping kita memahami pendidikan umum, anak-anak semua juga harus memahami bagaimana ajaran-ajaran Islam," akunya.

“Selain itu, pada pesantren ini kita mendalami dan menghayati al-quran, patuh kepada perintah Allah SWT, tidak melawan kepada orang tua dan melaksankan serta menerapkan ajaran gama islam dalam kehidupan sehari-hari”, ulasnya.

Lebih lanjut, Mardison juga menjelaskan  pesantren ramadan yang dilaksanakan SMPN 2 Pariaman ini diikuti oleh siswa dan siswi dari kelas X, XI dan XII selama tiga minggu kedepan.

“Semoga anak-anak semua bisa mengikuti pesantren ramadan ini dengan baik dan saling menjalin silaturahmi dengan sesama dan kakak kelasnya," ujarnya.

"Ambillah nilai-nilai yang baik serta jadikan pesantren ini untuk menambah ilmu- ilmu agama islam”, tutupnya mengakhiri. (ika/at)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »