Di Kandang Jokowi, SBY Terima Curhatan dari Tenaga Honorer: Di Era Saya... Kalau Demokrat Berkuasa Kembali...

BENTENGSUMBAR.COM - Sekretaris Departemen IV DPP Partai Demokrat Hasbi Lubis mengunggah momen saat Presiden Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bercengkrama dengan sejumlah tenaga honorer di warung Gudeg Bu Citro, Solo, Jawa Tengah.

Hasbi memaparkan dalam momen tersebut, SBY menerima curhatan para tenaga honorer yang berkeluh kesah sudah 17 tahun urung diangkat.


"'Saya sedang ngeliatin apa ya?' Ini ketika Pak SBY mendengar keluhan ibu2 ini yang sudah 17 tahun menjadi tenaga honorer," tulis Hasbi di Twitter, seperti dikutip Minggu (12/3/2023).

Lebih lanjut, jelas Hasbi, SBY saat itu mengungkapkan di eranya lebih dari 1 juta pegawai honorer telah diangkat sebagai pegawai tetap. 


Ayah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini pun berpesan, bila Partai Demokrat berkuasa lagi, program pengangkatan pegawai honorer itu akan dilanjutkan.

"Pak SBY mengatakan 'era saya sudah mengangkat 1,1 juta pegawai honorer menjadi pegawai tetap. Memang era Pak Jokowi program tidak dilanjutkan. Padahal tinggal 400 ribu lagi pegawai honorer. Kalau Demokrat berkuasa kembali, insha Allah program pengangkatan pegawai honorer itu akan dilanjutkan," kicaunya.


Kedatangan SBY yang ditemani AHY ke Solo tak lain untuk menghadiri sejumlah kegiatan, selain datang ke acara Solo Indonesia Culinary Festival, utamanya, mantan Menkopolhukam tersebut untuk menyaksikan laga final four Proliga 2023.


Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »