Tegas Soal Israel, Mahfud MD Malah Dinilai Cocok Jadi Cawapres Anies

BENTENGSUMBAR.COM - Kader Partai Gerindra Ferdinand Hutahaean menanggapi sikap Menkopolhukam Mahfud MD yang tegas menyebut Indonesia tak akan berdiplomasi dengan Israel.

Hal ini diungkap Mahfud MD lantaran Timnas Israel U-20 mendapat banyak penolakan di Indonesia untuk berlaga di ajang Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Ferdinand pun menyebut bahwa Mahfud MD mungkin akan cocok menjadi Cawapres dari Anies Baswedan.

"Nies, nggak niat narik beliau jadi cawapresmu," ucapnya dikutipdari akun Twitter pribadinya, Selasa (28/3/2023).

Sebelumnya, Mahfud MD dengan tegas menyebut Indonesia tetap tidak akan memiliki hubungan diplomatik dengan Israel hingga Palestina menjadi negara merdeka.

"Yang benar, Indonesai tak akan berdiplomasi dengan Israel selama Israel tak aku Palestina. Israel adalah imprialis," ucapnya di akun Twitter pribadinya.

Lanjut Mahfud bahwa terkait pelaksanaan Piala Dunia U-20, Indonesia berusaha aktif di FIFA.

"Indonesia kini sedang mencari penyelesaian dari dua prinsip tersebut, yakni Indonesia yang tidak terima Israel tapi tetap bisa aktif di FIFA, masih terus diolah," papar dia.

Sebelumnya, Timnas Israel U-20 ditolak kehadirannya di Indonesia untuk mengikuti Piala Dunia U-20. Salah satu yang menolak yaitu Politisi PDI Perjuangan yang juga Gubernur Bali, I Wayan Koster.

Koster menulis surat kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pada 14 Maret 2023 yang isinya menyatakan sikap menolak Timnas Israel berlaga di Bali.

Padahal, Koster sempat menyatakan siap mendukung gelaran Piala Dunia U-20 2023 dalam rapat Januari 2023 bersama Zainudin Amali yang saat itu menjabat sebagai Menpora.

Sumber: Kontenjatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »