Andre Rosiade: Prabowo akan Sapa Puluhan Ribu Pendukung di Sumbar 29-30 April

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Umum DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) H Prabowo Subianto dijadwalkan mengunjungi Sumatra Barat (Sumbar), Sabtu dan Minggu (29-30/4/2023). 

Sejumlah kegiatan sudah disiapkan untuk calon Presiden pilihan masyarakat Sumbar pada Pilpres 2014 dan 2019 lalu.

“Saya mengucapkan terima kasih berulang kali atas kepercayaan rakyat Sumbar kepada saya selama ini. Izinkan kami datang bersilaturahmi. Saya yakin, untuk masa yang panjang ke depan, Sumbar tetap kokoh pada pilihannya,” kata Prabowo di Jakarta, Rabu (26/4). 

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar H Andre Rosiade menambahkan, Prabowo Subianto dijadwalkan akan mendarat Sabtu (29/4) sekitar pukul 07.30 WIB di Bandara Internasional Minangkabau (BIM). 

Menteri Pertahanan RI itu akan disambut sekitar 5.000 massa pendukungnya di bandara, baik dari kader Gerindra maupun masyarakat umum. 

“Penyambutan di bandara memang dibatasi dan pak Prabowo akan langsung bertolak ke Kabupaten Tanah Datar. Dari BIM sampai ke Lubuk Alung, Padang Pariaman jelang ke Tanah Datar, beliau akan diiringi ribuan pendukung dan ribuan sepeda motor. Bukti cintanya masyarakat Sumbar kepada beliau,” kata Anggota DPR RI asal Sumbar ini, Selasa (25/4/2023) kepada wartawan. 

Andre Rosiade mengatakan, Prabowo langsung bertolak bersama rombongan ke Indo Jalito, rumah dinas Bupati Tanah Datar. 

Di sana, Prabowo akan beristirahat sejenak, mengganti pakaian dan berdialog kecil sebelum berangkat ke Istano Basa Pagaruyung di Batusangkar.

Menghadiri batagak galak Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor. 

“Dari rumah dinas ke Istano Basa Pagaruyung, Pak Prabowo kembali diiringi ribuan sepeda motor dan pengikutnya. Setelah batagak gala, akan menyerahkan 20 ambulans untuk 19 RSUD di Kabupaten dan Kota se-Sumbar dan RSUP M Djamil Padang. Bantuan ambulans berasal dari Yayasan Prabowo Subianto,” kata Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ini. 

Andre Rosiade menambahkan, usai kegiatan di Istano Basa Pagaruyung, Prabowo menuju Hotel Emersia Batusangkar untuk istirahat siang. 

Sore sekitar pukul 16.00 WIB akan menerima tokoh-tokoh masyarakat Sumbar dalam acara temu tokoh di Hotel Emersia. 

Malamnya, menggelar temu kader Partai Gerindra di hotel yang sama.

“Pertemuan ini akan menjadi ajang silaturahmi para kader Gerindra dan tokoh-tokoh masyarakat di Sumbar. Akan menjadi kesempatan hebat bagi semua kader bersama Ketum Gerindra,” kata Anggota Komisi VI DPR RI ini. 

Minggu (30/4), kata Andre Rosiade, Prabowo akan menghadiri iven Pacu Kuda Open Race dan Tradisional di lapangan Dang Tuanku Bukik Gombak, Batusangkar. 

Di arena pacu kuda, Prabowo akan disambut puluhan ribu masyarakat pendukungnya dan kader Gerindra. 

Kader yang loyal dan setia memenangkan Prabowo pada Pilpres 2024 mendatang. 

“Pak Prabowo akan kembali diiringi ribuan motor dan ribuan kader dari Hotel Emersia ke arena pacu kuda. Artinya, selama dua hari itu, tiga kali pak Prabowo akan diiringi ribuan motor  dan ribuan pendukung. Pertama dari Padang ke Lubuk Alung, dari Rumah Dinas Bupati ke Pagaruyung dan dari Hotel Emersia ke arena pacu kuda,” kata Andre Rosiade. 

Setelah menyerahkan hadiah pacuan kuda, sebut Andre Rosiade, Prabowo akan kembali ke Jakarta melalui BIM. 

“Ini adalah bukti Pak Prabowo sangat mencintai masyarakat Sumbar. Beliau akan menyapa puluhan ribu pendukungnya dan tetap akan dicintai masyarakat Sumbar. Menepis klaim pihak-pihak tertentu yang sebelumnya berkeliling Sumbar, tapi hanya disambut ratusan orang saja di tiap titik acara,” kata Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. 

Andre Rosiade kembali menegaskan, kedatangan Prabowo Subianto itu juga membantah klaim pihak tertentu akan memenangkan dukungan 90 persen masyarakat Sumbar 2024.

“Padahal di tiap titik mulai dari bandara hanya disambut 300 orang saja. Ini komitmen Partai Gerindra yang selalu kerja nyata dan hadir di tengah-tengah masyarakat. Bukan ota atau klaim-klaim semata,” kata Andre Rosiade. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »