Bapera Kalbar Dilantik, Ini Harapan Fahd El Fouz A Rafiq

BENTENGSUMBAR.COM – Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) diharapkan turut membantu pemerintah daerah dalam membangun Kalimantan Barat. 

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan saat hadir sekaligus memberikan sambutan pada Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bapera Kalbar Periode 2023-2028 dan pengurus Bapera 14 kabupaten/kota di provinsi ini, Sabtu (1/4) di Hotel Harris Pontianak.

Ria Norsan sendiri didaulat menjadi Ketua Dewan Pembina ormas yang bergerak di bidang kepemudaan tersebut. 

Sementara Ketua Umum DPD Bapera Kalbar dipercayakan kepada Andri Satria Putra.

“Dengan pelantikan ini mudah-mudahan Bapera Kalbar ini dapat berkembang dengan baik dan menjadi mitra Pemerintah Provinsi Kalbar dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat,” ujarnya di hadapan seratusan pengurus Bapera provinsi dan kabupaten/kota yang hadir.

Fahd El Fouz A Rafiq selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bapera yang hadir langsung melantik turut menyampaikan harapannya kepada Bapera Kalbar di bawah kepemimpinan Andri Satria Putra. 

Dia berharap Andri segera mengembangkan Bapera di Kalbar, tidak hanya di kabupaten/kota, melainkan sampai ke tingkat kecamatan dan kelurahan/desa. 

Dia juga berpesan kepada Pengurus DPD Bapera Kalbar untuk segera menyelenggarakan Jambore Bapera Tingkat Provinsi.

Selain itu dia juga berharap Bapera Kalbar mengirimkan wakil setiap kecamatan untuk ikut Jambore Nasional di Cibubur.

Dia mengatakan Bapera adalah organisasi yang mandiri dan independen, dengan fokus pemberdayaan pemuda untuk ikut membangkitkan ekonomi di tanah air, menumbuhkan patriotisme, dan bersinergi dengan pemerintah dalam pembangunan. 

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan selamat kepada yang dilantik pada hari ini, semoga dapat melaksanakan tugas dengan amanah dan sebaik-baiknya serta penuh tanggung jawab,” kata dia.

Sementara itu Ketua Umum DPD Bapera Kalbar, Andri Satria Putra mengaku siap mengemban amanah yang dipercayakan untuk memimpin organisasi ini di Kalbar. 

“Kami akan segera menyusun program kerja, terutama untuk segera memperluas jangkauan organisasi. Tahun ini kami targetkan, setiap DPD kabupaten/kota punya 1.000 anggota. Artinya total akan ada 14.000 anggota se-Kalbar tahun 2023 ini,” sebutnya.

Di tingkat pusat, di bawah komando Fahd El Fouz Arafiq Bapera, Bapera telah terlibat dalam berbagai kegiatan sosial serta politik yang tersebar luas di berbagai daerah. Organisasi ini juga melibatkan nama-nama penting di tanah air. 

Misalnya Ketua Dewan Pertimbangan dijabat Airlangga Hartarto, dengan Sufmi Dasco Ahmad Wakil Ketua. Sementara Hasto Kristiyanto didaulat menjadi sekretaris. (rel)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »