Dua Tahun Suhatri Bur - Rahmang, Saat Idul Fitri Ungkap Prestasi Pembangunan di Padang Pariaman

BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman laksanakan Shalat Hari Raya Idul Fitri 1444 H di Masjid Raya IKK, di Parit Malintang, Sabtu (22/4/ 2023). 

Pelaksanaan lebaran dan shalat Idul Fitri tahun ini sesuai dengan keputusan pemerintah, berdasarkan sidang isbat yang digelar Kamis (21/04) lalu oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. 

Pada kesempatan shalat Idul Fitri hadir Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman beserta keluarga, Ketua DPRD Arwinsyah, Sekretaris Daerah Rudy Repenaldi Rilis beserta unsur Forkopimda. 

Tampak juga  Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Kepala Kantor Kementerian Agama Syafrizal beserta jajaran, Pimpinan BUMN/BUMD dan instansi vertikal di wilayah kerja Kabupaten Padang Pariaman.

Bupati Suhatri Bur mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Semoga di hari yang Fitri ini orang-orang yang telah melaksanakan puasa selama satu bulan penuh mendapat kemenangan dan keberkahan dari Allah SWT. 

"Atas nama Pemerintah Daerah saya mengucapkan selamat Idul Fitri 1444 H, semoga kita meraih kemenangan dan kembali kepada kefitrahan," ujarnya.

Suhatri Bur berpesan, kefitrahan yang diibaratkannya seperti kertas putih supaya dijaga dan dipertahankan hingga Ramadhan berikutnya. Sehingga perjuangan selama Ramadhan tersebut dapat memberi dampak pembentukan karakter yang terimplementasi dalam keseharian setelah Ramadhan. 

"Kita sudah suci dan bersih bagaikan kertas putih yang perlu dijaga agar tidak kembali kotor, tentu dengan meneruskan kebiasaan Ramdhan di hari-hari berikutnya meskipun Ramadhan telah berlalu," tuturnya. 

Suhatri Bur juga menguraikan berbagai capaian dan raihan prestasi yang diperoleh selama kepemimpinannya bersama wakilnya Rahmang.

Dia menegaskan, bahwa di dua tahun kepemimpinannya, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman telah mampu mewujudkan berbagai sektor pembangunan dan menjadi kabupaten dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sumatera Barat, bahkan secara nasional di angka 6.87 %.

"Pertumbuhan ekonomi di dominasi oleh pertumbuhan UMKM dan kreatifitas masyarakat, sehingga terbukanya berbagai lapangan kerja," tutupnya. 

Kemudian pelaksanaan shalat id diimami oleh Yahya, Pengawas Pendidikan Agama Islam di lingkungan Kankemenag Kabupaten Padang Pariaman. Bertindak sebagai Khatib Zulkainaini Datuak Rajo Lenggang dari Kota Padang. (r/at)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »