Dukung Pengembangan Kawasan Agrowisata, Wako Hendri Septa Resmikan Jembatan Sutan Rizal Sini

BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa meresmikan 'Jembatan Sutan Rizal Sini' yang berada di Kelurahan Lambung Bukik, Kecamatan Pauh, Jumat (28/3/2023). 

Jembatan yang diberi nama 'Sutan Rizal Sini' itu merupakan bantuan dari PT. Bunda Investama Indonesia.

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita oleh Wali Kota Padang bersama Direktur Utama PT. Bunda Investama Indonesia, Dr. Ivan Sini.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kami mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar almarhum Bapak Sutan Rizal Sini dan PT. Bunda Investama Indonesia yang telah membuatkan sebuah infrastruktur dengan anggaran hampir satu milyar. Di masa saya, ini baru satu-satu perusahaan yang berinvestasi hampir satu miliar untuk pembangunan jembatan. Untuk itu saya ucapkan terima kasih banyak," ucap Wako.


Wali Kota Padang berharap, dengan adanya jembatan tersebut dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat lambung bukik dalam beraktivitas sehari-hari. 

Di samping itu juga diharapkan dapat mendukung pengembangan agrowisata di Kecamatan Pauh.

"Pemerintah Kota Padang menetapkan masing-masing kecamatan memiliki kampung tematik. Di Kecamatan Pauh ada kampung tematik Manggis yang omzetnya mencapai puluhan juta. Di sini juga ada usaha peternakan sapi yang buat oleh PT. Moosa Genetika Farmindo di bawah naungan PT. Bunda Investama Indonesia. Semoga hadirnya jembatan ini dapat mendukung Kecamatan Pauh menjadi kawasan agrowisata," pungkas Wako Hendri Septa. 

Sementara itu, Direktur Utama PT. Bunda Investama Indonesia, Dr. Ivan Sini menyebutkan, jembatan Sutan Rizal Sini dibangun dengan anggaran sebesar Rp.977.210.300. 


Jembatan ini memiliki panjang 12 meter dan lebar 5 meter.

"Pembangunan jembatan ini merupakan amanah dari ayah kami, almarhum Sutan Rizal Sini. Ini merupakan bentuk sumbangsih dan pengabdian kami dalam membangun kampung halaman Sumatera Barat, Ranah Minang, khususnya Kota Padang," ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Camat Pauh Yoserizal mengungkapkan, dengan adanya jembatan Sutan Rizal Sini maka akses jalan ke Kampung Pinang menuju Batu Busuk, kawasan Mande Rubiah, Sungai Karuh Patamuan dan kawasan wisata yang ada di Kelurahan Lambung Bukik menjadi semakin baik.

Turut hadir mendampingi Wako Hendri Septa, Kadis PUPR Tri Hadiyanto, Kadis Kominfo Bobby Firman, Kabag Prokompim Amrizal Rengganis. 

Hadir juga Direktur Utama PT. Moosa Genetika Farmindo Drh. Deddy Fachruddin dan unsur Forkopimca Pauh.(Mul/Prokompim Pdg).

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »