PDIP: Bandul Politik Bergerak, Tak Lama Lagi Ada Parpol Dukung Ganjar

BENTENGSUMBAR.COM - Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan bakal ada deklarasi partai politik lain mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024 dalam waktu dekat.

"Nanti kita tunggu saja, bahwa dalam minggu-minggu ini kemudian akan muncul deklarasi dari partai politik lain yang mendukung calon presiden dari PDIP, Bapak Ganjar Pranowo," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Senin (24/4).

Hasto menyebut usai deklarasi Ganjar pada Jumat (21/4) lalu, komunikasi PDIP dengan partai lainnya pun kian intens.

"Bahwa bandul politik itu akan bergerak usai Ibu Megawati Soekarnoputri mengumumkan calon presiden, maka berbagai kontak-kontak dengan partai politik lain itu juga dilakukan. Hanya kami mohon maaf belum bisa kami sebutkan," ucapnya.

Hasto pun menyatakan soal cawapres Ganjar hingga kini masih terus dimatangkan bersama oleh DPP PDIP.

"Setiap hari kami laporkan berbagai dinamika politik nasional tersebut kepada Ibu Megawati Soekarnoputri," tegas dia.

Penetapan Ganjar Pranowo sebagai capres PDIP sejauh ini mendapat dukungan dari parpol non-parlemen Senayan, Hanura.

"Itu sebabnya tadi malam begitu setelah Ibu Mega mengumumkan di depan Presiden RI saya yakin itulah pilihan Pak Jokowi yang saya tunggu-tunggu dan saya ikut serta mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia yang akan datang," kata  kepada wartawan di kediamannya, Jakarta, Sabtu (22/4).

Megawati menetapkan Ganjar sebagai bakal calon presiden PDIP di Pilpres 2024 di Batutulis Bogor yang turut dihadiri Presiden Jokowi.

Jokowi keesokannya di Solo menyinggung tujuh nama potensial sebagai Cawapres pendamping Ganjar. 

Beberapa di antaranya mulai dari Mahfud MD, Erick Thohir, hingga Prabowo Subianto.

"Kok tanya saya, banyak (yang cocok). Ada Pak Erick, Pak Sandiaga Uno, Pak Mahfud, Pak Ridwan Kamil, Cak Imin, dan Pak Airlangga," kata Jokowi usai salat Idulfitri 1444 Hijriah di Masjid Sheikh Zayed Solo, Sabtu (22/4).

Awalnya Jokowi tak menyebut nama Prabowo. Namun ia langsung menyinggung nama Prabowo ketika wartawan menanyakan kembali kemungkinan duet Ganjar-Prabowo.

"Termasuk Pak Prabowo," katanya lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »