Andre Rosiade Bantu Masjid Jamiatul Muslimin Taruko, Kuranji

BENTENGSUMBAR.COM - Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) H Andre Rosiade terus berkeliling Kota Padang untuk menyebarkan bantuan saat berkunjung pekan lalu. 

Setelah mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam sejumlah acara di Tanahdatar, Andre tak langsung kembali ke Jakarta. Dia banyak banyak titik konstituen.

Salah satunya bertemu dan berdialog dengan jamaah Masjid Jamiatul Muslimin yang berada di Jalan Durian Tigo, Kompleks Taruko I, Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang. 

Sudah cukup lama, pengurus dan warga menunggu kedatangan Andre Rosiade yang merupakan wakil rakyat dari Dapil Sumbar 1, salah satunya Kota Padang.

Meski kunjungan Andre Rosiade terkesan mendadak, namun jamaah cukup ramai.

Bahkan, ratusan orang memadati masjid yang terletak di pemukiman padat penduduk itu. 

Andre Rosiade yang datang bersama Ketua DPC Partai Gerindra Kota Padang Verry Mulyadi dan rombongan disambut dengan sangat ramah oleh pengurus masjid dan jamaah.

Pengurus Masjid Jamiatul Muslimin Hajri Sofyan mengatakan, kedatangan Andre Rosiade sudah lama dinanti. Apalagi, undangan itu telah diberikan pengurus kepada tim Andre Rosiade sejak tahun 2021 lalu. 

Banyak warga yang ingin berdialog dan menyampaikan keluh kesahnya kepada wakil rakyat yang mereka anggap sangat peduli kepada masyarakat itu.

“Kami tak menyangka pak Andre Rosiade datang ke tempat kami. Sudah lama kami nanti. Apalagi sekarang datang dan langsung memberikan bantuan yang tidak sedikit, Rp50 juta. Terima kasih pak Andre Rosiade yang perjuangannya tak hanya Sumbar, tapi seluruh Indonesia,” kata Hajri Sofyan yang juga memandu dialog Andre Rosiade dengan jamaah. 

Andre juga memberikan bantuan untuk majelis taklim dan remaja masjid dan lainnya usai berdialog.

Ketua Gerindra Padang Verry Mulyadi mengakui, semangat Andre Rosiade yang juga ketua DPD Gerindra Sumbar dalam membantu masjid dan mushalla sangat besar. 

Hal itu telah dimulai sejak dilantik menjadi anggota DPR RI 2019 sampai hari ini. Akan menjadi contoh bagi kader-kader Gerindra baik yang menjadi anggota dewan atau tidak.

”Alhamdulillah, Sumbar beruntung punya wakil rakyat seperti ketua Andre Rosiade. Di Dapil begitu peduli dan di Senayan begitu perkasa. Memperjuangkan aspirasi tidak hanya untuk Sumbar, tapi juga secara nasional. Kami siap terus mendukung untuk menjadi pemimpin Sumbar ke depan,” kata bakal calon anggota DPRD Sumbar Dapil 1 (Kota Padang) ini.

Andre Rosiade mengatakan, masih banyak pengurus masjid dan mushalla yang menghubunginya untuk mendapatkan bantuan. Sebagai wakil rakyat, Andre akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhinya.

“Insya Allah, kami akan istiqomah untuk terus membantu dakwah, melalui pembangunan atau rehab masjid dan mushalla di Sumbar. Begitu juga pesantren dan sekolah-sekolah,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »