Prabowo Dinilai Akan Menang Bila Melawan Anies di Pilpres

BENTENGSUMBAR.COM - Jurnalis Senior Bambang Harymurti memprediksi masa depan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bila berhasil memasuki babak kedua perputaran Pilpres jika di Pemilu nanti akan maju tiga pasangan calon.

Menurut Bambang Harymurti (BM), Prabowo memiliki keuntungan yang cukup besar karena bisa meraup dua kubu sekaligus ke dalam genggamannya.

“Prabowo itu kan sebetulnya gabungan antara nasionalis, tapi ada ijo juga kan. Lebih kanan daripada NasDem gitu kan,” kata BM dikutip dari kanal YouTube Total Politik pada Sabtu (06/05/2023).

BM pun memprediksi bahwa Prabowo akan menang di Pilpres bila Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kalah pada putaran awal.

Hal ini ia yakini karena Prabowo cukup dekat dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), tetapi masih bisa menggenggam kaum Muslim.

“Dengan PDIP dia juga ada ikatan, tapi dengan Islam dia juga ada ikatan juga. Sehingga kalau dia masuk ke ronde kedua, kalau lawannya itu ijo, yang dari PDIP lebih milih ke Prabowo,” ujarnya.

Maka dari itu, jika Prabowo melawan bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan pada akhirnya, Anies diprediksi akan meraup kekalahan.

“Kalau Ganjar kalah di putaran pertama, pendukung Ganjar lebih besar kemungkinan dukung Prabowo ketimbang Anies, ya kan?” ucapnya.

Namun, berbanding terbalik bila Prabowo kalah di putaran pertama. 

Menurutnya, suara mayoritas akan memenangkan Anies Baswedan dibandingkan Ganjar Pranowo.

“Anies lawan Ganjar di ronde kedua, saya masih menduga pendukung Bowo kayanya mungkin akan lebih banyak ke Anies.”

Sumber: Konten Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »