Andre Rosiade: Gerindra Sumbar Siap Menangkan Prabowo Presiden dan Pileg 2024

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar Andre Rosiade berterima kasih atas kerja keras pengurus DPD Gerindra Sumbar dan DPC Kabupaten/Kota yang telah menyusun komposisi Caleg 2024 dan mendaftarkan ke KPU. 

Andre menyebut, para kandidat yang didaftarkan itu sangat meyakinkan untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat Sumbar.

“Alhamdulillah, Partai Gerindra se-Sumbar telah mendaftarkan semua Caleg terbaiknya ke KPU. Kita yakin, Gerindra akan kembali menjadi yang terbaik di Provinsi Sumbar, begitu juga di 19 Kabupaten dan Kota se-Sumbar. Karena seleksi yang diterapkan sudah baik dan hasilnya juga oke,” kata anggota DPR RI ini, Selasa (16/5) kepada media.

Andre Rosiade menyebutkan, semua Caleg Gerindra punya tugas utama memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI 2024. 

Karena itu, dia sendiri yang akan memimpin kemenangan kembali Prabowo di Sumbar. Seperti tahun 2014 dan 2019 lalu. 

Karena Prabowo adalah harapan utama masyarakat Sumbar untuk memimpin Indonesia.

“Kami berpesan kepada semua Caleg Gerindra, baik DPRD Kabupaten Kota, Provinsi dan DPR RI, harus mengutamakan kemenangan Prabowo Subianto sebagai Presiden. Karena itu sebuah harga mati dan peluang itu sangat terbuka lebar. Hampir semua lembaga survei hari ini menempatkan pak Prabowo di nomor urut teratas Capres,” kata anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra ini.

Andre Rosiade menyebutkan, selain target memenangkan Prabowo sebagai Presiden, dia yakin Gerindra juga akan mendapatkan kursi maksimal di DPRD Sumbar. 

Kalau tahun 2019 lalu Gerindra menang dengan 14 kursi, 2024 ini bisa naik lagi menjadi 18 kursi. 

Karena, Gerindra terus bergerak dan bisa bekerja bersama masyarakat Sumbar.

“Apa yang kita targetkan dan telah disampaikan di KPU Sumbar kemarin itu bukan muluk-muluk. Kami sudah membenahi dan meningkatkan kualitas calon-calon yang dimajukan. Jadi, tambahan 4 kursi di Sumbar itu masuk akal. Karena ada beberapa Dapil yang pada 2019 kurang maksimal, hari ini kita perkuat. Insya Allah 18 kursi itu akan jadi kenyataan,” kata Anggota Komisi VI DPR RI itu.

Selain itu, kata Andre, Gerindra juga bertekad menyapu bersih kemenangan di Kabupaten dan Kota. Meningkat dari 2019 yang menguasai 13 DPRD di Sumbar. 

“Kami sudah mengevaluasi beberapa Kabupaten dan Kota yang kita lemah di 2019. Insya Allah, hari ini orang-orang yang dimajukan adalah tokoh-tokoh daerah setempat yang akan mendapatkan dukungan penuh masyarakat. Tentuya kami berharap Gerindra bisa berbuat banyak di sana,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »