Reaksi Jokowi soal Wacana Duet Prabowo-Gibran

BENTENGSUMBAR.COM - Muncul isu Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka akan disandingkan dengan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto. Bagaimana respons Presiden Joko Widodo (Jokowi)?

Isu liar Gibran disandingkan dengan Prabowo itu sempat berkembang di media sosial.

Gibran memberikan respons saat menanggapi cuitan salah satu netizen yang menyebut bahwa peta politik akan berubah jika Prabowo dan partai yang dipimpinya mampu meyakinkan putra Jokowi itu untuk menjadi cawapres.

Menurut cuitan itu, akan ada mutasi suara dari Ganjar ke Prabowo. Ganjar disebut sebut bisa kehilangan suara karena beralih ke prabowo

"Peta politik akan berubah jika @prabowo/@Gerindra berhasil meyakinkan @gibran_tweet untuk jd cawapres nya Prabowo, akan banyak mutasi suara dari @ganjarpranowo/@PDI_Perjuangan ke kubu Prabowo,siap2 @PDI_Perjuangan @ganjarpranowo kehilangan suara bahkan kehilangan untuk menang," tulis netizen tersebut, seperti dilihat detikcom, Minggu (30/4).

Gibran lantas mengomentari cuitan tersebut. Dia mengunggah sebuah meme bergambar kartun Patrick dengan tulisan 'Kok Bisa Bang'.

Banyak netizen yang kemudian berkomentar di unggahan Gibran tersebut.

Banyak yang mendukung duet Prabowo dengan Gibran. Namun, ada juga yang tidak setuju.

Sebagai informasi, nama Gibran memang kerap muncul dalam bursa cawapres. 

Di media sosial, nama Gibran kerap disandingkan dengan sejumlah capres, termasuk dengan Prabowo.

Ketum Projo Budi Arie Setiadi membocorkan percakapannya dengan Jokowi perihal usulan isu tersebut. Budi mengatakan Jokowi mengimbau agar usulan itu tak dilakukan.

"Ya Pak Jokowi saya tanya, Pak Prabowo sama Gibran gimana? 'Janganlah, Gibran baru dua tahun, umurnya nggak cukup'," kata Budi Arie kepada wartawan di DPP Projo, Jakarta Selatan, Kamis (25/5/2023).

Budi mengungkap alasan Jokowi menolak usulan itu. Sebab, katanya, Jokowi merasa Gibran baru 2 tahun jadi walikota.

"Pak Jokowi bicara sama saya ini ada wacana Pak Prabowo-Gibran. Terus jokowi bilang Mas Gibran baru 2 tahun jadi wali kota," tutur Budi.

Sumber: detikcom 

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »