Ditanya Apakah Akan Maju di Pilkada Kota Padang 2024? Ini Jawaban Wawako Ekos Albar

BENTENGSUMBAR.COM - Menjelang pesta demokrasi pemilu 2024, khususnya pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Padang, beberapa nama bakal calon Walikota Padang sudah mulai mengapung.

Disamping nama petahana Hendri Septa yang menjabat Walikota Padang saat ini, disebut-sebut nama Irwan Basir Datuk Rajo Alam, Ketua DPD LPM Kota Padang.

Selain itu, Syafrial Kani yang saat ini menjabat Ketua DPRD Kota Padang yang juga politisi Partai Gerindra. 

Ada juga nama Evi Yandri Rajo Budiman, anggota DPRD Sumbar dan Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar yang diapungkan sebagian kalangan.

Tak ketinggalan, nama Wakil Walikota Padang Ekos Albar juga menjadi perbincangan hangat di tengah-tengah publik Kota Padang.

Pada acara halal bi halal Keluarga Nagari Sungai Jambu Kecamatan Pariangan Kabupaten Tanah Datar, Ahad, 21 Mei 2024, disebut-sebut juga nama Ekos Albar, dengan harapan dia maju sebagai calon Walikota di Pilkada 2024.

Wartawan yang hadir pun langsung menanyakan, apakah Ekos Albar akan maju di Pilkada Kota Padang 2024?

Menjawab pertanyaan tersebut, Ekos Albar menegaskan dirinya fokus membantu Walikota Padang Hendri Septa menyelesaikan tugasnya memimpin Kota Padang.

Wartawan pun kembali mengajukan pertanyaan, jika DPP PAN menugaskan Ekos Albar maju di Pilkada Kota Padang 2024, bagaimana?

Ekos Albar pun menapik kemungkinan DPP PAN menugaskannya maju di Pilkada Kota Padang 2024.

Pasalnya, dirinya dan Hendri Septa sama-sama kader PAN. Dan PAN tidak mungkin menugaskannya maju di Pilkada Kota Padang.

"Partai kita kan sama. Tidak mungkin partai melakukan itu. Saya rasa partai tidak mungkin (melakukan itu, red)," jawab Ekos Albar. (BY)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »