Wako Hendri Septa Hadiri Batagak Panghulu Rektor UNP

BENTENGSUMBAR.COM - Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang, Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan suka citanya sembari mengucapkan selamat atas diterimanya gelar adat Datuk (Dt) Djunjungan Nan Bagadiang bagi Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, Ph.D.

Prosesi Batagak Panghulu datuk dari Suku Banuhampu, Jorong Talago, Nagari VII Koto Talago itu dilaksanakanan di Rumah Gadang Dt. Djunjungan Nan Bagadiang di Tanah Pasukuan Banuhampu, Kecamatan Guguak, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sabtu (20/05/2023).



"Alhamdulillah, selamat kepada pak Prof. Ganefri yang resmi bergelar adat Dt. Djunjungan Nan Bagadiang yang dilewakan hari ini," ucap Wako didampingi Kabag Prokopim Amrizal Rengganis.

"Semoga amanah menyandang gelar datuk sebagai gelar kehormatan yang diberikan Suku Banuhampu," ucap Wako didampingi Kabag Prokopim Amrizal Rengganis.



"Gelar ini sangat sakral, dan semoga beliau dapat membimbing dan mengayomi anak serta keponakan, keluarga dan juga warga kabupaten Lima Puluh Kota pada umumnya," cakapnya.

"Semoga beliau senantiasa sehat dan sukses dalam menjalankan amanah yang dijalankannya sampai kapanpun," pungkas Wako.(Mul/Prokompim Pdg)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »