Jokowi Bicara Hubungannya dengan Surya Paloh Saat Ini

BENTENGSUMBAR.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi membantah hubungannya dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat ini berada di titik rendah. 

Dia mengaku hubungannya dengan Surya Paloh saat ini masih sama seperti dulu.

"Biasa aja. Saya biasa saja," kata Jokowi menanggapi pertanyaan wartawan di Taman Wisata Alam Partai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara, Senin (15/5/2023).

Adapun Surya Paloh tidak diundang Jokowi dalam pertemuan enam ketua umum partai politik pro pemerintah di Istana Merdeka Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Hingga kini, Jokowi menyebut belum ada rencana pertemuan dengan Surya Paloh.

"Belum ada," ucapnya.

Disisi lain, Jokowi membuka peluang untuk melakukan reshuffle kabinet terhadap menteri-menteri dari Partai NasDem yang duduk di Kabinet Indonesia Maju.

Saat ini, ada tiga menteri Partai NasDem yang duduk di kabinet yakni, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G.Plate, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

"Ya bisa saja," ujar Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menjelaskan alasan tak mengundang Partai NasDem dalam pertemuan ketua umum (ketum) partai politik (parpol) koalisi pemerintah di Istana Merdeka Jakarta, Selasa 2 Mei 2023.

Hal ini, kata dia, karena Partai NasDem sudah memiliki koalisi sendiri di Pilpres 2024.

"Ya memang (NasDem) tidak diundang. NasDem itu ya, kita bicara apa adanya ya. Kan sudah memiliki koalisi sendiri," kata Jokowi kepada wartawan di Sarinah Jakarta, Kamis (4/5/2023).

Sumber: liputan6.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »