Ketua TP-PKK Ny. Genny Hendri Septa Ajak Pengurus dan Kader PKK Teladani Semangat Juang RA Kartini

BENTENGSUMBAR.COM - Di dalam acara Pertemuan Bulanan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Padang, kali ini juga digelar bersamaan peringatan Hari Kartini ke-144 tahun 2023.

Acara yang dilangsungkan di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, pada Senin (8/5/2023) pagi itu pun berlangsung dengan khidmat dan penuh sarat akan makna.

Selain diikuti jajaran pengurus TP-PKK Kota Padang beserta Ketua dan Pengurus TP-PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Padang, kegiatan tersebut juga dihadiri Wali Kota Padang diwakili Kepala DP3AP2KB Eri Sendjaya.

Selain itu juga Ketua Baznas Kota Padang Yuspardi dan sejumlah perwakilan organisasi wanita di Kota Padang. 

Pada kesempatan itu juga hadir istri Wakil Wali Kota Padang terpilih Ny. Arie Ekos Albar dan hadirin undangan lainnya.

Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa dalam sambutan dan arahannya mengajak pengurus dan kader PKK di Kota Padang memaknai hari lahir RA Kartini yang jatuh pada 21 April itu dengan penuh makna.

Sebagaimana pada peringatan tahun ini mengangkat tema "Perempuan Hebat Adalah Perempuan Sholeha, Kuat dan Menginspirasi".

"Sosok seorang Kartini bukan hanya sekedar memperingati hari lahirnya saja. Banyak pesan dan pelajaran yang dapat kita ambil dari sosok wanita tangguh yang merupakan pahlawan nasional tersebut. Beliau dikenal semasa hidupnya telah berjuang keras mewujudkan hak-hak wanita dan kesetaraan antara kaum perempuan dengan laki-laki. Terutama di bidang pendidikan," ungkap Ny. Genny Hendri Septa dengan penuh semangat.

Istri Wali Kota Padang itu juga berharap pengurus dan kader PKK meneladani semangat juang Kartini dalam menjalankan kiprahnya di tengah masyarakat. 

Terutama sekali menggerakkan, mengajak dan memperhatikan ibu-ibu dan generasi muda di lingkungan tempat tinggal daerah masing-masing.

"Melalui ibu-ibu semua yang aktif di PKK, banyak kegiatan yang bisa dilakukan dan hal-hal positif yang bisa kita tularkan kepada sesama. Saya berterima kasih atas perannya sejauh ini, semoga kita semua terus semangat dalam memperjuangkan kemajuan perempuan-perempuan di kota yang kita cintai ini," harapnya.

Lebih lanjut Ketua TP-PKK Kota Padang itu mengatakan di bumi ranah Minang perempuan Minangkabau sejatinya dikenal dengan sebutan Bundo Kanduang.

"Sosok perempuan dalam keluarga memegang peranan penting bagi anak-anaknya. Alhamdulillah, pengurus dan kader PKK se-Kota Padang siap untuk terus melakukan program dan upaya dalam mewujudkan kesejahteraan dan keluarga yang berkualitas di Kota Padang," terangnya.

Terakhir Ny. Genny mengapresiasi atas kegiatan yang telah dilaksanakan DP3AP2KB Kota Padang yang telah menemukan perempuan tangguh dan inspiratif di Kota Padang. 

"Baik perempuan tangguh dengan kriteria 'single parent', pencari nafkah tunggal dan membiayai anak-anak yang masih sekolah. Semoga hal baik ini terus kita lanjutkan," pungkas Ketua TP-PKK Kota Padang dengan nada optimis.

Dalam kesempatan itu, Ketua TP-PKK Kota Padang Ny Genny Hendri Septa bersama Ketua Baznas Kota Padang Yuspardi menyerahkan bantuan modal usaha bagi 7 (tujuh) perempuan tangguh di Kota Padang 

Selain itu juga dilakukan penyerahan hadiah berupa piagam penghargaan, trophy dan tabanaz bagi para Penyuluh Keluarga Berencana (KB) Terbaik dalam rangka Kreatifitas Lini Lapangan Tingkat Kota Padang Tahun 2023. (Dv/Prokopim Pdg)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »