"Banjir di Kampung Bapak, Pulang lah Bapak Lagi, Lihatlah Rakyat Bapak Sudah Kuyub"

BENTENGSUMBAR.COM - Beragam cara dilakukan warga kota dalam mengekspresikan pendapat dan komentarnya terkait banjir yang kembali melanda Kota Padang.

Apatah lagi, disaat warga kota basah kuyub karena banjir, Walikota Padang Hendri Septa bersama sebagian besar perangkatnya sedang berada di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Adalah wartawan senior yang juga mantan Sekretaris PWI Sumbar, Eko Yanche Endrie ikut mengomentari kondisi banjir di Kota Padang.

"Banjir di kampung bapak, pulang lah bapak lagi, lihatlah rakyat bapak sudah kuyub," tulis Eko Yanche Endrie di akun facebooknya, Jumat, 14 Juli 2023, seperti dikutip BentengSumbar.com.

Sementara itu, wartawati Nusya Fitri mengadukan kondisi banjir yang dialaminya.

"Limudo... Pak Lurah...buk Lurah kami kebanjiran. Pak ete.. Pak Ewe... Pokoknya sado perangtat lah.. 😥," tulis Nursya Fitri di akun facebooknya. 

"Pak walikota...kami kebanjiran," komentar Betty Walis pada postingan Nursya Fitri tersebut.

"Berhubung pak lurah tak ada di Padang...secepatnya para caleg kirim bantuan korban banjir..," komentar Rial Supargo, masih di status Nusya Fitri.

Sebagaimana diketahui, seperti relis yang dimuat halaman Humas Kota Padang, Wali Kota Padang Hendri Septa dan jajaran  mengikuti Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas APEKSI) XVI Tahun 2023 yang dilaksanakan pada tanggal 10-14 Juli 2023 di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Rakernas APEKSI XVI yang diikuti 88 Wali Kota/ Wakil Wali Kota se-Indonesia tersebut mengusung tema "Kota Kita Maju, Indonesia Kita Kuat".

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro mewakili Presiden RI di Upperhills Convention Hall, Makassar, Rabu (12/7/2023) pagi.

Dalam kesempatan itu hadir mendampingi Wali Kota Padang diantaranya Plh Sekdako Arfian, para Asisten dan pimpinan OPD, serta Camat dan Lurah se-Kota Padang. Selain itu juga hadir Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa dan unsur terkait lainnya. (BY)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »