Peduli Kelestarian Alam, Wako Hendri Septa dan Wali Kota Peserta APEKSI Tanam Pohon di Hutan Kota CPI Makassar

BENTENGSUMBAR.COM -  Wali Kota Padang Hendri Septa ikut hadir bersama Wali Kota se-Indonesia melakukan penanaman pohon di Hutan Kota Kawasan CPI, Makassar, Kamis (13/7/2023).

Aksi tersebut merupakan bahagian dari agenda pelaksanaan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas APEKSI) XVI Tahun 2023 yang berlangsung di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan selama 10-14 Juli tahun 2023.

"Alhamdulillah, hari ini saya bersama teman-teman Wali Kota se-Indonesia menanam pohon Tabebuya Roseya di Hutan Kota Kawasan CPI Makassar. Ini bentuk kepedulian kita semua terhadap pentingnya menjaga kelestarian alam. Semoga bermanfaat bagi kehidupan generasi kita selanjutnya," ungkap Wako Padang itu di sela penanaman.

Ketua Dewan Pengurus APEKSI Bima Arya saat memimpin aksi penanaman memberikan apresiasi kepada seluruh Wali Kota se-Indonesia yang masing-masingnya melakukan penanaman satu pohon Tabebuya Roseya yang dikenal memiliki bunga yang cantik berwarna pink.

Bima Arya yang juga Wali Kota Bogor itu mengatakan kegiatan penanaman pohon ini menjadi agenda wajib dalam rangkaian Rakernas APEKSI. 

Hal ini bertujuan untuk mewujudkan kepedulian pelestarian terhadap alam.

“Menjaga alam itu merupakan sebuah keharusan, dengan demikian maka alam pun akan menjaga kita,” kata Bima Arya di sela-sela penanaman.

"Para kepala daerah harus peduli terhadap lingkungan dan menjaga bumi sejak dini. Agar anak cucu kita terselamatkan kedepannya,” ujar Ketua Dewan Pengurus APEKSI menambahkan.

Pada saat yang sama Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan isu lingkungan menjadi bagian penting dalam kegiatan Rakernas APEKSI XVI 2023 di Makassar.

Apalagi salah satu semangat dalam upaya penghijauan ini ialah dalam rangka meredam permasalahan perubahan iklim atau 'climate change'

“Dengan menanam satu kebaikan, insyaallah akan berbuah menjadi kebaikan pula kedepannya. Alhamdulillah, para Wali Kota se-Indonesia menanam benih kebaikan itu di Hutan Kota Kawasan CPI. Semoga menjadi sejarah dan amal jariyah bagi para Wali Kota semua,” ucap pria yang akrab disapa Danny itu. (Prokopim Pdg)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »