Wako Hendri Septa dan Peserta APEKSI Gowes Kelilingi Kawasan Metro Tanjung Bunga CPI Makassar

BENTENGSUMBAR.COM - Di dalam agenda Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas APEKSI) XVI Tahun 2023 di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan yang berlangsung selama 10-14 Juli 2023, Wali Kota se-Indonesia melakukan gowes (bersepeda) bersama.

Gowes tersebut dilakukan, Kamis (13/7/2023) pagi menempuh perjalanan sejauh 3,3 kilometer. 

Start dari Anjungan Pantai Losari lalu mengelilingi kawasan Metro Tanjung Bunga putar balik di depan Celebes Convention Center (CCC) dan finish di Center Point of Indonesia (CPI).

Wali Kota Padang Hendri Septa mengaku senang atas sajian yang diberikan Pemko Makassar selaku tuan rumah Rakernas APEKSI XVI.

"Kita dapat menikmati keindahan Kota Makassar yang tercatat sebagai salah satu kota dengan view sunset terbaik di dunia," ungkap Wali Kota Padang itu kepada wartawan di sela kegiatan.

Sementara itu Ketua Dewan Pengurus APEKSI Bima Arya memuji Pemko Makassar yang sukses menjadi tuan rumah Rakernas APEKSI XVI.

"Ada banyak hal yang disajikan. Salah satunya seperti pagi hari ini kita gowes bersama menikmati keindahan objek wisata di Kota Makassar,” tuturnya.

Para peserta terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Bahkan di sela kegiatan, merela selfi bareng.

Seperti diketahui, setelah gowes peserta Rakernas APEKSI XVI akan melanjutkan kegiatan dengan agenda sidang pleno di Upperhills Convention Hall Jalan Metro Tanjung Bunga.

Termasuk mendengarkan pemaparan gagasan dari tiga bakal calon presiden (capres) RI yaitu Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan. (Prokopim Pdg)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »