6 Komisiner KPID Sumbar Hadiri Rakernas KPI, Ini 3 Poin Rekomendasi yang Dibacakan Dasrul

BENTENGSUMBAR.COM - Komisi Penyiaran Indonesia kembali menggelar rapat kerja nasional tahun 2023 di kabupaten Bintan provinsi Riau.

Tak tanggung-tanggung, 33 provinsi hadir di wilayah perbatasan antara indonesia dengan Singapura ini.

Dijadwalkan kegiatan rakernas akan berlansung pada Minggu 13 Agutus mendatang.

Beberapa isu strategis dimunculkan oleh masing-masing KPID di Indonesia yang nantinya akan dijadikan rekomendasi yang akan dijadikan rekomendasi dari rapat kerja nasional tahun 2023 ini.

Dasrul, Komisioner KPID Sumbar  yang membacakan hasil rekomendasi menitik beratkan pada 3 poin yang saat ini ditemui di lapangan.

Ia mendesak KPI pusat dan pemerintah pusat untuk memperkuat kelembagaan KPID dibidang anggaran pada APBD di provinsi masing-masing.

Hal ini disebkan karena tidak adanya aturan yang mengikat terkait anggaran untuk KPID.

Selain itu, terkait dengan ketiadaan kepastian anggaran tersebut dijadikan isu nasional dengan dibuktikan dengan gerakan bersama untuk menyelamatkan lembaga KPID.

Selanjutnya, terkait ASO, mendesak KPI dan pemerintah pusat untuk memberikan teguran kepada pemegang muc untuk melengkapi sarana dan infrasturktur agar tidak ada lagi daerah yang tidak mendapatkan siaran televisi.

Komisioner KPID Aumbar berharap, rekomendasi ini di terima dan di jalankan secara bersama sama. 

Pada rakernas tahun ini dihadiri 6 orang komisiner KPID Sumbar, yaitu Eka Jumiarti, Robert Cennedi, Edra Mardi, Baldi Pramana dan Ficky Tri Saput. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »