Ketua KAN Nanggalo Meninggal Dunia, Wako Hendri Septa Melayat ke Rumah Duka

Ketua KAN Nanggalo Meninggal Dunia, Wako Hendri Septa Melayat ke Rumah Duka
Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan ungkapan duka cita yang mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah Ketua KAN Nanggalo, Amrizal Datuk Rajo Basa.
BENTENGSUMBAR.COM
- Innalillahi wa innalillahi rojiun. Kabar duka melanda Kota Padang. Ketua KAN Nanggalo, Amrizal Datuk Rajo Basa meninggal dunia di usianya yang ke-69 tahun.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang, Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan ungkapan duka cita yang mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah almarhum.

Hal itu disampaikannya sewaktu melayat ke rumah duka almarhum di Kampung Lereng RT 02 RW 02 Kelurahan Tabing Banda Gadang, Kecamatan Nanggalo tersebut, Jumat (20/10/2023) pagi.

Sebagaimana diketahui, almarhum yang merupakan Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Nanggalo itu, menghembuskan nafas terakhirnya, Jumat (20/10/2023) pukul 03.40 WIB di kediamannya. 

Ia meninggal dikarenakan penyakit komplikasi yang diderita dalam beberapa bulan belakangan.

"Semoga amal ibadah almarhum bapak kita ini diterima di sisi Allah SWT, kita keluarga dan karib kerabat yang ditinggalkan tabah menghadapinya," ucap Wako.

Lebih lanjut pemimpin Kota Padang itu juga mengingatkan bahwa setiap makhluk yang bernyawa pasti akan mengalami kematian, cepat atau lambat semuanya sudah diatur oleh Allah SWT.

"Kullu nafsin dzaiqotul maut', setiap yang bernyawa pasti akan merasakan kematian. Hal ini tentunya menjadi sebuah pelajaran bagi kita yang masih hidup saat ini," ungkapnya. 

"Karena tugas kita di dunia adalah menyiapkan amal. Ada tiga amal yang tidak putus ketika kita kita meninggal. Sedekah jariah, ilmu yang bermanfaat dan doa anak yang saleh," imbuh Wako Padang di hadapan keluarga dan para pelayat saat itu.

Dalam kesempatan itu hadir bersama Wali Kota Padang Sekdako Andree Algamar bersama Kabag Prokopim Imral Fauzi.

Tampak juga Sekcam Nanggalo Ishak, Lurah Kampung Lapai Wahyudi Edwar dan sejumlah ASN Kecamatan Nanggalo.(Prokopim Pdg).

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »