Mahfud MD Dikabarkan Bakal Jadi Cawapresnya, Begini Respons Ganjar

Mahfud MD Dikabarkan Bakal Jadi Cawapresnya, Begini Respons Ganjar
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersama Menko Polhukam Mahfud MD. Mahfud dikabarkan bakal jadi Cawapres Ganjar Pranowo.
BENTENGSUMBAR.COM
– Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari PDIP, Ganjar Pranowo buka suara soal kans Menko Polhukam Mahfud MD menjadi bakal cawapres mendampingi dirinya di Pilpres 2024.

Menurut Ganjar, Mahfud MD dan nama bakal cawapres yang beredar selama ini, sama-sama memiliki kans untuk menjadi cawapres.

Termasuk, lanjut dia, putra sulung Presiden Joko Widodo yang saat ini menjabat Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka juga mempunyai kans yang sama.

"Semua punya kans yang sama, kandidat siapapun itu ya. Politik itu, sebelum janur melengkung, kan masih akan terjadi sesuatu, bisa-bisa saja," kata Ganjar di Menara Kompas, Jakarta, Selasa, 17 Oktober 2023.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengaku memiliki hubungan baik dengan Mahfud MD dan semua nama yang disebut menjadi bakal cawapres-nya selama ini. 

"Hubungan saya dengan semua orang yang sering ditulis teman-teman, baik semua. Semuanya," katanya. 

Kendati begitu, Ganjar belum menyebut inisial nama bakal cawapres yang akan diumumkan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan para ketum parpol pendukung besok. 

Ia hanya meminta awak media bersabar sampai pengumuman nama bakal cawapres besok.

"Inisialnya besok, besok ya. Besok inisialnya ya," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo akan diumumkan besok, Rabu, 18 Oktober 2023 di DPP PDIP.

"Ibu Megawati menegaskan DPP PDIP untuk berkoordinasi dengan tim TPN GP sehingga besok pada Rabu tanggal 18 Oktober 2023 pada jam 10 tepat akan diumumkan siapa calon wakil yang akan mendampingi pak Ganjar," kata Hasto kepada wartawan di Jakarta Pusat, Selasa, 17 Oktober 2023.

Saat ditanya awak media mengenai sosok Menko Polhukam, Mahfud MD bakal menjadi cawapres Ganjar, Hasto belum mau menjelaskan lebih lanjut.

"Inisialnya indonesia raya untuk Indonesia raya untuk rakyat Indonesia, untuk kemajuan bersama," katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Tim Pemenangan (TPN) Ganjar Pranowo, Benny Rhamdani menyebut ketua umum partai politik (parpol) pendukung Ganjar akan berkumpul di DPP PDIP besok.

"Besok pertemuan para ketua umum partai pagi jam 10 di DPP PDIP. Jam 2 seperti biasa siang itu rapat TPN ganjar," kata Benny saat dihubungi VIVA, Selasa, 17 Oktober 2023.

Benny juga mengungkapkan sosok calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo berinisial M. Saat ditanyai soal pengumuman besok, Benny mengaku belum mendapat kepastian.

"Inisial (cawapres) M. Artinya kan gini, kalau memutuskan siapa cawapres itu kan urusan dewa-dewa gitu ya diputuskan oleh para ketum partai. Apakah itu akan di umumkan besok, ya bisa iya bisa tidak," kata Benny.

Sumber: Viva.co.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »