Siapapun Cawapresnya, Andre Rosiade Yakin Prabowo Menang di Sumbar

Siapapun Cawapresnya, Andre Rosiade Yakin Prabowo Menang di Sumbar
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar H Andre Rosiade dalam suatu kesempatan.
BENTENGSUMBAR.COM
- Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar H Andre Rosiade yakin, bakal calon Presiden (Bacapres) dari Koalisi Indonesia Maju (Maju) Prabowo Subianto akan memenangkan Pilpres di Sumbar dan secara nasional.

Siapapun kandidat bakal calon wakil Presiden (Bacawapres) yang dipilih, tak akan memengaruhi pilihan masyarakat Sumbar terhadap Prabowo.

“Dari hasil-hasil survei terakhir, Sumbar kembali menjadi basis atau lumbung suara pak Prabowo Subianto. Hal ini tentu tak terlepas dari kerja-kerja para kader Partai Gerindra, simpatisan dan lainnya. Apalagi hari ini, kami berkoalisi dengan partai-partai besar seperti PAN, Golkar, Demokrat, PBB, Gelora dan lainnya. Para Caleg dan kader mereka juga turut bersosialisasi,” kata anggota DPR RI asal Sumbar ini, Kamis (19/10).

Andre Rosiade mengatakan, masifnya pergerakan semua pendukung dan timses Prabowo di Sumbar sangat membantu meningkatnya elektabilitas atau tingkat keterpilihannya. 

Bahkan, Andre menyebut, bisa saja Prabowo akan kembali menang besar di Sumbar, seperti pada Pilpres 2014 dan 2019. Asal semua konsisten menggaungkan Prabowo Presiden sampai ke akar rumput.

“Kita semua sekarang sedang menunggu, siapa nama Bacawapres yang akan mendampingi pak Prabowo didaftarkan ke KPU RI. Pastinya tidak akan lama lagi, karena semua sudah dipersiapkan dengan baik. Memang sekarang ada dua nama yang menguat, yaitu mas Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Menteri BUMN bang Erick Thohir, kita tunggu saja,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Siapa yang akan menjadi Bacawapres ini, kata Andre, pastinya menunggu finishing dari semua petinggi partai koalisi. Karena itu bukan hanya wewenang dari Prabowo baik sebagai Ketum Gerindra, atau Bacapres koalisi. 

“Yang pasti, Bacawapres yang diumumkan adalah yang akan memastikan kemenangan lebih meyakinkan lagi,” kata anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ini.

Terkait Sumbar, kata Andre Rosiade, seperti hasil survei Indikator Politik Indonesia (IPI) di Sumbar pada 26 Juni-10 Juli 2023, Prabowo masih perkasa. 

Prabowo unggul dengan 42,8 persen dan Anies Baswedan 34,5 persen. Sementara Ganjar Pranowo hanya 3,9 persen saja. 

Hal ini diprediksi akan terus meningkat, seiring dengan terus bergeraknya semua simpul pendukung Prabowo Subianto.

“Kami dari Partai Gerindra di Sumbar, baik dari DPD Provinsi sampai ranting terus turun ke lapangan. Menyosialisasikan Prabowo Presiden tanpa henti, baik secara langsung atau pakai alat peraga. Ini adalah langkah kami untuk terus menjaga peluang Prabowo dan Gerindra tetap menjadi nomor satu di Sumbar. Insya Allah Prabowo Presiden 2024,” kata Andre Rosiade yang juga anggota Komisi VI DPR RI ini. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »