Ketua DPRD Sumbar Supardi Safari Ramadan di Masjid Arsyad Nankodok Tigo Koto Dibaruah Kota Payakumbuh

Ketua DPRD Sumbar Supardi Safari Ramadan di Masjid Arsyad Nankodok Tigo Koto Dibaruah Kota Payakumbuh
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Supardi, SH., mengunjungi Masjid Arsyad Nankodok Kelurahan Tigo Koto Dibaruah kota Payakumbuh, Jumat (29/3).
BENTENGSUMBAR.COM
- Dalam rangka Safari Ramadan 1445 H/2024 M, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Supardi, SH., mengunjungi Masjid Arsyad Nankodok Kelurahan Tigo Koto Dibaruah kota Payakumbuh, Jumat (29/3). 

Pada kesembatan tersebut, Ketua DPRD Sumbar menyerahkan bantuan sebesar Rp 50 juta untuk pembangunan mesjid. 

Tidak hanya itu, 20 Al Quran dan tambahan bantuan Rp 10 juta dari Bank Nagari juga diserahkan dari momentum tersebut.

Ikut dalam rombongan tim Safari Ramadan tersebut, Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Sani Salman, Perwakilan Bank Nagari, Komisioner KI Sumbar Tanti Endang Lestari.

Sementara itu dari DPRD Sumbar terlihat ikut Kepala Bagian (Kabag) Persidangan Peraturan Perundang-Undangan SekretariatnDPRD Sumbar Zardi Syahrir, Kepala sub bagian (Kasubag) Humas Protokol Dahrul Idris.

Ketua DPRD Sumbar Supardi pada kesempatan itu mengajak jamaah meramaikan mesjid dengan berbagai aktivitas kemasyarakatan.

Menurut Supardi, hal itu merupakan upaya untuk membentengi generasi muda dari maraknya penyakit masyarakat (Pekat) yang berkembang pada saat ini.

Oleh sebab itu, nilai-nilai Adat Basandi Syarak-Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK) harus terus ditanamkan dari tempat ibadah tersebut.

“Mesjid adalah simbol dari filosofis kehidupan masyarakat Minangkabau yang berlandaskan ABS-SBK, ramaikan lah mesjid agar bisa membentengi generasi muda dari maraknya Pekat,” tegas Supardi.

Supardi mengatakan, pemerintah provinsi tengah fokus dalam menangani persoalan dan kasus-kasus yang berkaitan dengan moralitas. 

"Meski lembaga pendidikan dari SD hingga Perguruan Tinggi (PT) berkembang cukup pesat, namun belum menjamin bisa menciptakan moralitas yang baik," cakapnya.

Sementara itu, pengurus masjid Arsyad Nankodok Zul mengatakan, bantuan yang diberikan oleh tim safari Ramadan Provinsi yang dipimpin oleh Ketua DPRD Sumbar Supardi, akan sangat membantu pengurus untuk memperbaiki dan melengkapi sarana prasarana masjid.

Editor: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »