Safari Ramadan di Mesjid Al-Husna Payakumbuh, Ketua DPRD Sumbar Supardi Singgung Kemiskinan Ekstrim hingga Kasus Stunting

Safari Ramadan di Mesjid Al-Husna Payakumbuh, Ketua DPRD Sumbar Supardi Singgung Kemiskinan Ekstrim hingga Kasus Stunting
Tim Safari Ramadan yang dipimpin Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat berkunjung ke masjid Al-Husna Tambago.
BENTENGSUMBAR.COM
- Tim Safari Ramadan yang dipimpin Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat berkunjung ke masjid Al-Husna Tambago, kelurahan Taratak Padang Kampuang, kecamatan Payakumbuh Utara, Jumat (15/3/2024). 

Rombongan Ketua DPRD Sumbar Supardi disambut oleh Pj. Walikota Payakumbuh yang diwakili Sekretaris Daerah Rida Ananda dalam beserta jajaran. 

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Provinsi Sumbar, Supardi mengatakan jika saat ini angka warga yang tergolong miskin ekstrim di kota Payakumbuh masih cukup relatif besar.

“Tentunya dalam pengentasan miskin ekstrim tidak hanya dikerjakan oleh pemerintah saja, akan tetapi juga merupakan tugas bersama untuk saling bahu membahu dalam membantu mengatasi hal ini,” tegas Supardi.

Tak hanya itu, Supardi juga menyinggung kasus Stunting yang masih didapati di kota Payakumbuh.

Menurutnya, angka Stunting di Peovinsi Sumatra Barat secara keseluruhan berada di peringkat tiga nasional.

"Hal ini musti dan segera kita selesaikan dengan cara semua pihak saling bahu membahu agar warga di Sumatra Barat terutama ibu-ibu memiliki pengetahuan yang lebih lagi agar tidak terjadi Stunting terhadap anak keturunannya kelak,” urainya.

Ketua DPRD Provinsi Sumatra Barat Supardi juga turut mendukung pelaku UMKM.

Selain itu, Supardi membahas kondisi alam di wilayah kota Payakumbuh dan kabupaten Limapuluh Kota yang rawan akan bencana berdasarkan data yang ia terima.

“Mari kita semua untuk saling bagi membahu dalam mendukung serta menyelesaikan kendala dan masalah yang dihadapi agar dapat segera terselesaikan,” ajak Supardi.

Pada kesempatan itu, TSR Provinsi Sumbar menyalurkan bantuan untuk mesjid Al-Husna berupa uang tunai sebanyak 50 juta dan 20 al-Quran, serta uang dari bank nagari sebanyak 10 juta. (*)

Editor: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »