Terkait Perda Pemajuan Kebudayaan, Anggota DPRD Sumbar Rahmat Saleh Dengarkan Aspirasi di Ladang Tari Nan Jombang,

Terkait Perda Pemajuan Kebudayaan, Anggota DPRD Sumbar Rahmat Saleh Dengarkan Aspirasi di Ladang Tari Nan Jombang,
Rahmat Saleh menggelar kegiatan diskusi dengan para tokoh seniman dan budayawan Sumatera Barat (Sumbar) di Ladang Tari Nan Jombang, Padang, beberapa waktu lalu.
BENTENGSUMBAR.COM
- Peraturan Daerah (Perda) Pemajuan Kebudayaan saat sedang dibahas Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Berbagai kritik, saran dan masukan dilayangkan stokeholder terkait agar Perda tersebut dikaji secara komprehensif.

Untuk itu, sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi PKS, Rahmat Saleh menjemput aspirasi dan masukan kepada pelaku kebudayaan.

Misalnya saja, Rahmat Saleh menggelar kegiatan diskusi dengan para tokoh seniman dan budayawan Sumatera Barat (Sumbar) di Ladang Tari Nan Jombang, Padang, beberapa waktu lalu.

Kegiatan tersebut dibalut dengan acara ngabuburit alias menunggu waktu berbuka puasa dengan Rahmat Saleh.

Rahmat mengatakan, kapasitasnya pada acara tersebut ingin mendengar langsung aspirasi dan keluhan para seniman untuk penentuan arah kebijakan.

“(Termasuk) ide dan juga kritik terhadap Perda Pemajuan Kebudayaan yang (saat ini) tengah di rancang di Komisi V DPRD Sumatera Barat,” kata Rahmat.

Selain itu, dirinya juga mengaku salut dengan kegigihan Ladang Tari Nan Jombang dalam terus bekarya, dan berkesenian maju pesat tanpa APBD.

“Yang ini adalah salah satu karya luar biasa dari Ladang Tari Nan Jombang, praktisi seniman, fight (bekerja keras), tapi maju pesat tanpa bantuan APBD,” sebut Rahmat.

Terakhir, Rahmat berharap kedepan, seluruh pemangku kepentingan dapat duduk bersama dalam menentukan arah kebijakan guna memajukan kesenian di Sumbar.

“Kita harap seluruh stakeholder dapat duduk bersama untuk kemajuan seni di Sumbar. Apa yang kurang harus kita perjuangkan. Tadi saya juga sudah mendengarkan beberapa masukan, dan Insha Allah akan saya sampaikan untuk ditindaklanjuti,” kata Rahmat.(*)

Editor: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »