Andre Rosiade Ungkap Alasan Sering Umrah ketimbang Jalan-jalan ke Eropa

Andre Rosiade Ungkap Alasan Sering Umrah ketimbang Jalan-jalan ke Eropa
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) asal Sumatra Barat (Sumbar), H Andre Rosiade mengungkap alasan dirinya lebih sering umrah ketimbang jalan-jalan ke Eropa.
BENTENGSUMBAR.COM
- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) asal Sumatra Barat (Sumbar), H Andre Rosiade mengungkap alasan dirinya lebih sering umrah ketimbang jalan-jalan ke Eropa. 

Saat ini, Andre sedang berada di Mekkah dalam rangka umrah sampai Lebaran Idul Fitri mendatang.

Menurut Andre Rosiade, dengan melakukan umrah akan menggugurkan dosa sebagai manusia yang tak luput dari salah dan khilaf.

Andre juga merasa lebih tenang saat menjalankan ibadah umrah ini. 

"Harapannya bisa menggugurkan dosa," kata Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra tersebut. Hal ini dibagikan Andre dalam sebuah video singkat, Selasa (2/4/2024) siang di sejumlah media sosial dan WA Group. 

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini kepada masyarakat, khususnya anak muda untuk datang dan menikmati umrah. 

Andre Rosiade mengatakan, ada ketenangan bathin yang ia rasakan setiap melakukan ibadah umrah.

"Rasanya Ya Allah, Masya Allah ya. Hati lebih tenang, apalagi seperti saya ya, yang banyak kesibukan dan begitu banyak masalah. Ketika tiba di sini (tanah suci), seluruh kepenatan itu bisa hilang, karena kita datang ke rumah Allah," kata Andre yang menyebut tidak bermaksud ria, hanya menyampaikan apa yang dirasakannya saja. 

H Andre Rosiade mengaku tidak akan pernah ada orang yang miskin karena berangkat haji dan umrah, meskipun biaya melaksanakan rukun Islam kelima itu relatif mahal. Itu bukan kebetulan, namun memang atas izin Allah SWT.

Di dalam hadis An Nasai nomor 2.631, Tirmidzi nomor 810, dan Ahmad nomor 1/387 dijelaskan bahwa, “Berumroh yang disertakan pada haji akan membuat kemiskinan dan dosa-dosa hilang sebagaimana karat pada besi, perak, dan emas yang hilang akibat proses pembakaran.”

Andre Rosiade mengatakan, datang ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah umrah dan haji sama dengan 'bertransaksi dengan Tuhan'.

"Pasti akan Allah ganti, gantinya dari Allah, akan lebih banyak dan lebih berlipat ganda. Tidak ada orang miskin karena umrah dan haji," tutur Anggota Komisi VI DPR ini. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »