Dibuka Bunda PAUD Kota Padang, Ratusan Guru PAUD Ikuti Bimtek Penanganan Stunting

Dibuka Bunda PAUD Kota Padang, Ratusan Guru PAUD Ikuti Bimtek Penanganan Stunting
Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kompetensi Guru PAUD dalam pencegahan stunting.
BENTENGSUMBAR.COM
- Bunda PAUD Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kompetensi Guru PAUD dalam pencegahan stunting.

Kegiatan pembukaan ini berlangsung di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Senin (22/04/2024).

Ny. Genny Hendri Septa menjelaskan, stunting atau gagal tumbuh kembang anak merupakan kondisi gangguan pertumbuhan fisik dan otak pada anak yang bisa terjadi pada 1000 hari pertama kehidupan. 

Pemerintah menjadikan ini suatu kasus yang harus diberi perhatian besar tentang bagaimana cara mencegah terjadinya Stunting atau gagal tumbuh pada anak.

"Sebagai madrasah pertama dalam bidang pendidikan, Guru PAUD mempunyai peran strategis untuk menyampaikan informasi pengetahuan dan pemahaman kepada orang tua dan  anak–anak tentang pencegahan stunting," ucap Ny. Genny Hendri Septa.


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Yopi Krislova mengatakan, Bimtek ini bertujuan untuk  menyampaikan informasi dan pengetahuan kepada anak-anak tentang pencegahan stunting melalui Guru PAUD yang ada di Kota Padang.

"Bimtek ini diikuti peserta sekitar 150 Guru PAUD se-Kota Padang, yang dilaksanakan selama dua hari. Narasumber dari bimtek diantaranya, dari Dinas Pendidikan, Kesehatan, DP3AP2KB, Yayasan Ruang Anak Dunia, Puskesmas dan dari Akademisi," sebutnya.

Dalam pembukaan Bimtek ini juga dilaksanakan Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan se-Kota Padang, yang dikukuhkan langsung Bunda PAUD Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa.

Pengukuhan ditandai dengan pengalungan selempang oleh Bunda PAUD Kota Padang. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »