Ramadhan Runway 2024 Digelar, Ny. Genny Hendri Septa: Bisa Memacu Pelaku Ekraf di Kota Padang

Ramadhan Runway 2024 Digelar, Ny. Genny Hendri Septa: Bisa Memacu Pelaku Ekraf di Kota Padang
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa memberikan apresiasi atas digelarnya event "Ramadhan Runway 2024".
BENTENGSUMBAR.COM
- Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa memberikan apresiasi atas digelarnya event "Ramadhan Runway 2024".

Di dalam acara yang diinisiasi oleh Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Sumatera Barat (Sumbar) ini, sebanyak 22 desainer menampilkan hasil karya busana terbaiknya  di Hotel Santika, Minggu (31/3/2024).

"Kami mengapresiasi event kompetisi fashion show dan pertunjukan sejumlah karya perancang busana kenamaan di Sumbar ini," ungkap istri Wali Kota Padang saat membuka kegiatan tersebut.

Menurut Ny. Genny, event ini tepat dilakukan sebagai wadah bagi para desainer mengekspresikan ide dan hasil karya desain busana terbaiknya khususnya yang bernuansa islami. 

"Semoga hal ini dapat mendorong pertumbuhan Ekraf di Sumbar khususnya di Kota Padang. Sehingga berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat," sambungnya.

Lebih lanjut Ketua Dekranasda Kota Padang juga berharap semua pihak terkait terus bersinergi dalam mengembangkan karya fashion yang berkualitas.

Sehingga dengan itu akan mampu bersaing di pasar regional maupun global.

"Masing-masing desainer pada kesempatan ini memperagakan desain busana khas daerah Sumatera Barat yang menarik dan elegan. Hal ini sangat menarik dan menjanjikan," tukas Ny. Genny yang disambut antusias hadirin saat itu.

Pada saat yang sama Ketua APPMI Sumatera Barat Yul Nursuud menyebutkan, event Ramadhan Runway 2024 kali ini adalah yang ketiga digelar pihaknya setiap bulan Ramadhan. 

"Melalui kegiatan ini kita ingin mengangkat UMKM-UMKM dan pelaku Ekraf yang ada di Sumatera Barat khususnya di Kota Padang. Terutama sekali terhadap karya dari desainer-desainer muda agar semakin tumbuh berkembang," sebutnya.

Dalam kesempatan ini, juga hadir Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Barat, Ny. Iis Suharyono, Ny. Vita Gamawan Fauzi serta Ny. Mairawita Marlis Rahman dan Ketua Yayasan Baiturrahmah Ny. Maizarnis.

Selain itu juga terlihat sejumlah organisasi wanita antara lain Group Bunga Sumatera Barat, Mayang Sari, Rohana Kudus serta Sumarak dan Nan Sapuluah. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »