Partai Nasdem Open Recruitment, Rahmat Saleh Sebut PKS Sudah Tawarkan Posisi Calon Wakil Gubernur Sumbar ke Fadly Amran Dampingi Buya Mahyeldi

Partai Nasdem Open Recruitment, Rahmat Saleh Sebut PKS Sudah Tawarkan Posisi Calon Wakil Gubernur Sumbar ke Fadly Amran Dampingi Buya Mahyeldi
Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Sumatera Barat Fadly Amran saat diskusi yang digelar IWO Sumbar, Kamis, 2 Mei 2024.
BENTENGSUMBAR.COM
- Sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Sumatera Barat Fadly Amran menegaskan, open recruitment untuk calon kepala daerah di Pilkada serentak Sumbar, Rabu, 27 November 2024.

"Partai Nasdem open recruitment untuk calon kepala daerah di Sumbar, artinya kita buka untuk umum, tidak hanya kader partai," ungkapnya saat diskusi yang digelar Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumbar, Kamis, 2 Mei 2024.

Sebab, kata Fadly Amran, Partai Nasdem adalah partai terbuka dan dikenal sebagai partai yang memiliki komitmen politik tanpa mahar bagi bakal calon yang akan diusung.

Mantan Walikota Padang Panjang itu mengaku, dirinya sudah menjalin komunikasi hampir dengan semua pimpinan partai politik di Sumbar dalam menghadapi Pilkada serentak 2024.

"Saya sudah bertemu hampir semua pimpinan partai politik. Komunikasi itu penting untuk mencairkan suasana," ungkap mantan Ketua DPD KNPI Kota Padang ini.

Meski demikian, kata Fadly Amran lagi, sebagai ketua DPW Partai Nasdem, dirinya mengonsep bakal calon kepala daerah bersama DPP Partai Nasdem.

"Sebagai ketua partai kami mengonsep ini semua bersama DPP Partai," akunya.

Soal dirinya apakah akan maju sebagai Gubernur, Wakil Gubernur atau Walikota Padang, Fadly Amran tidak menjawab dengan tegas.

"Memang betul ada tawaran untuk menjadi Gubernur, Wakil Gubernur dan Walikota. Tawaran untuk jadi Wakil Walikota tidak ada," cakapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rahmat Saleh mengaku, partainya telah menawarkan posisi bakal calon Wakil Gubernur Sumbar kepada Fadly Amran untuk mendampingi Mahyeldi Ansharullah sebagai bakal calon Gubernur.

"Kami telah menawarkan kepada Pak Fadly Amran jauh-jauh hari untuk posisi calon Wakil Gubernur, tingga sama Pak Fadly saja," katanya pada kesempatan yang sama. (*)

Pewarta: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »