Berkawan di FB, Bertemu di Pagaruyung

Pertemuan tak terduga di dunia nyata. 
BentengSumbar.com --- Kemajuan teknologi informasi memiliki berbagai manfaat. Salah satunya adalah ajang silaturahmi antar anak cucu Nabi Adam As.

Salah satunya anggota group Kerajaan-kerajaan di Minangkabau (KKM). Pertenuan terjadi di seputaran Istano Pagaruyung antara rombongan dari Padang, yaitu Sutan Tridarsa Tosib Rangkuti Maharaja Sulaiman (Keluarga Kerajaan Alang Laweh, Kota Padang), Rhynaldi Koto, Andi Mulia, Firman dan lainnya dengan Anton Lubuk, Senin (11/8).

Pertemuan tersebut memang tidak direncanakan. Pasalnya, tujuan awal ke Tanah Datar adalah untuk menemui Bupati Sadiq Pasadigue untuk membicarakan rencana palewaan gala Datin Rosmana, istri Perdana Menteri Malaysia Najib Razak dan Ibu Suri Kerajaan Malaysia di Istano Pagaruyung pada tanggal 27 Agustus 2014.

Sebelum bertemu dengan Anton Lubuk, rombongan dari Padang bertemu terlebih dahulu dengan Marwan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tanah Datar, untuk membicarakan persiapan pihak Pemerintah Kabupaten Tanah Datar untuk menggelar palewaan gala di Istano Pagaruyung.

Pembicaraan hangat penuh keakraban pun terjadi antara mereka, baik mengenai kebudayaan maupun mengenai persiapan acara. Pertemuan dengan Bupati Tanah Datar Sadiq Pasadigue batal dilaksanakan karena Ia masih di Padang. (BY)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »