Ketika Anna Bahagia Anies Masuk Putaran Kedua

Ketika Anna Bahagia Anies Masuk Putaran Kedua
SEJAK pemilu pemilihan presiden (Pilpres), Anna mendukung calon presiden (Capres) Prabowo Subianto.  Boleh dikata,  di mata Anna,  sosok Prabowo adalah seorang pemimpin sempurna yang diyakini akan membawa negeri ini ke arah perubahan yang lebih baik demi kesejahteraan anak bangsa. 

Anna merupakan seorang loyalis Prabowo Subianto.  Dia senantiasa bercerita hal-hal positif tentang sosok Prabowo dan akan membela mati-matian siapa pun yang mencoba menjelekkan Prabowo dihadapannya. Berkali-kali dalam komunikasi antara kami berdua, dia bercerita tentang sosok Prabowo yang suka mengayomi. Padahal dia tahu, pilpres kemaren kami mendukung Jokowi-JK.

Seorang loyalis,  tentu akan mendukung setiap kebijakan yang diambil idolanya.  Ternasuk pada pemilihan kepala daerah (Pilkada)  DKI Jakarta kali ini.  Sang idola menjatuhkan pilihan agar Anies-Sandi diberi mandat maju,  bertarung melawan Ahok-Djarot dan AHY-Silvi. Anna pun mendukung keputusan itu.  

Anna pun terlibat aktif mempromisikan Anies-Sandi, baik di dunia nyata maupun di media sosial. Baginya, jika Anies-Sandi menang pada Pilkada DKI Jakarta,  berarti pada Pilpres 2019, Prabowo berpeluang besar menang dan jadi presiden.

Sehari menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anna pun menulis postingan di akun facebooknya:

Dengar kata hati ku

Ber bulan bulan aku mendampingi kegiatan mu 
Tidak ada kata capek, lelah, dan penat mengikuti dimana dan kemana kau pergi. 

Memandang jauh kedepan, getaran rasa sulit tuk dipungkiri. Hak nurani tuk mengatakan kebenaran, Kejujuran, keikhlasan, bahasa ini lah yg sanggup melewati dinding setebal lapisan bumi dan sampai kehati sanubari yg menghadiri.

Waktu berjalan terus sore berganti malam dan malam berganti pagi, tibalah saat nya tuk menentukan pilihan dihati. Selama ini sudah ku coba memilih apa saran orang sekitar. Namun tetap ku menderita dan sengsara.

Namun besok aku akan memilih menurut hati nurani ku.aku yakin no 3 pilihan ku ini mampu membuat aku dan masyarakat bahagia dan sentosa.

Tulisan singkat itu merupakan luapan hati Anna. Dia sangat berharap agar Anies-Sandi terpilih. Teorinya,  "Siapa yang menguasai Jakarta,  maka dia akan menguasai Indonesia." Untuk itulah,  Anies-Sandi harus menang Pilgub DKI dan bagi Anna,  itu harus diperjuangkan dengan sekuat tenaga. 

Harapan Anna jadi kenyataan,  Anies-Sandi masuk ke putaran kedua. 19 April 2017, Anies-Sandi akan bertarung habis-habisan dengan kekuatan full untuk merontokan perlawanan Ahok-Djarot. Anna pun mengungkapkan rasa syukurnya di facebook dengan mengunggah foto Anies-Sandi yang bertemakan, "Selangkah Lagi Kita Rebut Jakarta".

"Syukur Alhamdulillah," tulis Anna pada unggahan foto itu.

Bagi Anna, kemenangan Anies-Sandi bukan persoalan mengantarkan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI saja. Tapi, sebagai pedagang pakaian muslim dan pakain haji di Tanah Abang, dia berkali-kali mengeluhkan sulitnya perekonomian negeri ini kepada kami selaku teman curhatnya. Tokonya lengang, walau di musim haji sekali pun.

Makanya, dia memiliki harapan besar kepada Anies-Sandi untuk perubahan ke arah yang lebih baik. Dia berharap, Anies-Sandi mampu mensejahterakan warga Jakarta, sehingga perekonomian kembali bangkit, dan tentu berdampak pada daya beli masyarakat. 

Untuk menghadapi putaran kedua ini, Anna pun akan kembali disibukan dengan agenda-agenda pemenangan Anies-Sandi. Dia sadar, kompetitor Anies-Sandi bukanlah orang sembarangan. Salah strategi, maka Ahok-Djarot dipastikan menang.

Semoga berhasil perjuangannya One Anna Yulend,  tapi kalau Anies-Sandi gagal,  saya harap One legowo menerimanya. Tidak ikut-ikutan menyebar berita hoax yang belum diketahui pasti kebenarannya dari sumber yang tak jelas. 

Bravo... 

Ditulis Oleh:
Zamri Yahya
Dewan Pengawas Koperasi Gedung Bundar (KGB) Kota Padang

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »