Di Depan Para Ulama Presiden Jokowi Jelaskan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 5.02%

Di Depan Para Ulama Presiden Jokowi Jelaskan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 5.02%
BENTENGSUMBAR.COM - Para ulama yang bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Selasa, 4 April 2017. Pertemuan itu tidak saja membahas persoalan pembangunan bidang keagamaan, menciptakan kerukukunan antar umat beragama, namun juga persoalan ekonomi Indonesia.

Presiden Jokowi  menyampaikan secara umum sekilas kondisi ekonomi Indonesia, khususnya yang berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi. Ia menyebutkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2016 lalu dalam kondidi baik, yaitu 5.02%.

Kalau dibandingkan dengan negara yang lain, dengan negara-negara G-20 misalnya, negara-negara besar, menurut Presiden, Indonesia hanya kalah dengan India dan China.

"Sementara posisi pengendalian harga yang tercermin dari inflasi, terus bisa kita jaga pada posisi 3,02%. Padahal, sebelumnya biasanya pada kondisi 8 –  9 persen. Sehingga inilah yang akan terus kita lakukan dalam menjaga ekonomi negara kita,” ujar Presiden.

Tetapi,  tantangan terberat negara dan bangsa Indonesia saat ini, menurut Presiden, adalah masalah kesenjangan, masalah keadilan ekonomi, masalah pemerataan ekonomi.

“Memang tadi sudah kami sampaikan bahwa pertumbuhan ekonominya pada posisi 5,02, ini sangat baik kalau dibandingkan dengan negara-negara yang lain. Tapi memang pertanyaannya, sekarang yang banyak kami dengarkan dari kampung, dari desa, dari daerah, 5 persen itu yang mendapatkan siapa, Pak Presiden? Siapa yang mendapatkan? Apakah kita, apakah kami?,” ungkap Presiden.

"Itulah yang perlu dijawab pemerintah dengan kebijakan dan program yang akan dilakukan," ujar mantan Walikota Solo ini. (by/setkab)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »