Pariwisata

Ekonomi

POLITIK

HUKUM

Most Popular

FKAN Pauh IX "Bubar", Suardi Datuk Rajo Bujang: Jaga Kekompakan dan Jangan Mau Dipecah Belah

Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX melaksanakan buka puasa bersama (bubar) dengan Ninik Mamak, tokoh masyarakat dan segenap elemen yang ada di Nagari Pauh IX, Kecamatan Kuranji, Padang, Sumatera Barat, Jumat, 23 Juni 2017.

FKAN Pauh IX Bubar, Suardi Datuk Rajo Bujang: Jaga Kekompakan dan Jangan Mau Dipecah Belah
BENTENGSUMBAR.COM - Di pengujung Ramadan, Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX melaksanakan buka puasa bersama (bubar) dengan Ninik Mamak, tokoh masyarakat dan segenap elemen yang ada di Nagari Pauh IX, Kecamatan Kuranji, Padang, Sumatera Barat, Jumat, 23 Juni 2017.

Pada kesempatan itu, Ketua FKAN Pauh IX, Evi Yandri Rajo Budiman tak lupa menjelaskan program-program FKAN Pauh IX yang telah dilaksanakan, dan yang belum dilaksanakan. Menurutnya, FKAN Pauh IX hadir untuk kepentingan pembangunan Nagari.

"FKAN adalah wadah bagi Anak Nagari berkumpul. Semua kepentingan politik dilepaskan, dan kita bicara untuk kemajuan Nagari kita. Karena kita sadar, Anak Nagari banyak tergabung ke dalam berbagai partai politik," cakapnya.

Hal itu disampaikan Evi Yandri terkait tudingan beberapa pihak bahwa FKAN Pauh IX sudah bermain politik. Menurut Evi Yandri, tudingan tersebut tidak benar dan itu merupakan fitnah yang sengaja dilempar pihak-pihak tertentu untuk memecah belah Anak Nagari, apatah lagi dalam waktu dekat bakal digelar Pilkada Kota Padang, Juni 2017.

"Saya minta, tolong bedakan, individu dan lembaga. Secara lembaga, FKAN Pauh IX tidak berpolitik. Kalau individu pengurus, itu terserah mereka," ujar Rajo Budiman.

Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh IX, Suardi Datuk Rajo Bujang pada kesempatan itu mengingatkan Anak Nagari agar selalu kompak dan jangan mau dipecah belah oleh pihak tertentu untuk kepentingan sesaat.

"Kita sudah melihat Anak Nagari berbuat demi kemajuan kampung. Kami sebagai ninik mamak tinggal membina saja. Namun demikian, Anak Nagari harus tetap menjaga kekompakan, dan jangan mau dipecah belah karena kepentingan sesaat," cakap Pengulu Suku Chaniago, Tapian Koronggadang ini. 

(by)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *