Besok, TNI Manunggal Keluarga Berencana Kesehatan tingkat Nasional Tahun 2017 Digelar di Padang

Besok, TNI Manunggal Keluarga Berencana Kesehatan tingkat Nasional Tahun 2017 Digelar di Padang
BENTENGSUMBAR.COM - Sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Padang, Muji Susilawati mengatakan, pelaksanaan TNI Manunggal Keluarga Berencana (KB) Kesehatan tingkat Nasional Tahun 2017 di Kota Padang akan digelar, Kamis, 20 Juli 2017 di Makodim 0312 Padang. 

"Ya, besok kita laksanakan. Beberapa kegiatan akan kita laksanakan dalam rangka TNI Manunggal Keluarga Berencana (KB) Kesehatan tingkat Nasional Tahun 2017 di Kota Padang," ujar Muji Susilawati kepada media ini, Rabu, 19 Juli 2017. 

Kegiatan-kegiatan tersebut, jelas Muji Susilawati lagi, diantaranya adalah pelayanan KB, terutama untuk pria, pelayanan kesehatan gratis, dan penyerahan bedah rumah di kampung KB. 

"Semua dinas teknis terkait terlibat dalam kegiatan ini, seperti Dinas Kesehatan Kota Padang. Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara Pemerintah Kota Padang dengan pihak TNI untuk mensukseskan program KB," urainya. 

Ia mengatakan, kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan. Sumber dana kegiatan berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Padang tahun anggaran 2017. Kegiatan ini merupakan wujud dari kerjasama pusat dengan TNI. 

"Kegiatannya kita pusatkan di Kodim.  Acara dibuka oleh Pak Wali, sedangkan pesertanya adalah aseptor di seluruh kecamatan. Sasaran kegiatan yaitu peserta yang belum ber-KB dan peserta yang sudah ber-KB, tetapi dimotivasi agar tetap ber-KB," tegasnya. 

Selain Wali Kota Padang dan Dandim, kegiatan itu juga akan dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Padang, Kejari, Kapolres dan unsur Muspida lainnya.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »