PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Rudal Borkan-1 Yaman Serang Pangkalan Udara Saudi di Ta'if

Rudal "Borkan (Volcano) 1" yang ditembakkan oleh tentara Yaman mendarat di Pangkalan Udara Raja Fahad dan membakar bagian-bagiannya.

Rudal Borkan-1 Yaman Serang Pangkalan Udara Saudi di Ta'if
BENTENGSUMBAR.COM - Pasukan Yaman telah meluncurkan rudal baru ke Arab Saudi, berhasil menargetkan pangkalan udara di kota barat daya Ta'if.

Rudal "Borkan (Volcano) 1" yang ditembakkan oleh tentara Yaman mendarat di Pangkalan Udara Raja Fahad dan membakar bagian-bagiannya, jaringan televisi al-Masirah berbahasa Arab melaporkan pada Kamis, 27 Juli 2017 malam.

Laporan tersebut muncul setelah sumber-sumber Saudi mengklaim bahwa pasukan militer negara tersebut telah berhasil mencegat sebuah rudal balistik masuk dari Yaman.

Ta'if terletak lebih dari 700 kilometer sebelah tenggara ibu kota Riyadh. Tidak ada rincian lebih lanjut yang tersedia pada saat penulisan ini.

Rudal propelan kasar dan rudal Borkan-1 tipe Scud dilaporkan memiliki jangkauan lebih dari 800 kilometer (497 mil).

Sebelumnya, tentara Yaman, yang didukung oleh pejuang dari Komite Populer Sekutu, melepaskan rudal Qaher 1 ke posisi tentara bayaran Saudi di distrik Mawza, Ta'izz, di bagian barat daya negara tersebut.

Pasukan Yaman baru-baru ini meningkatkan serangan pembalasan mereka terhadap perang mematikan rezim Riyadh di negara miskin tersebut, yang diluncurkan pada Maret 2015.

Selama lebih dari dua tahun, Saudi telah berusaha keras untuk menghilangkan gerakan Houthi Ansarullah dan menginstal ulang Abd Rabbuh Mansur Hadi yang didukung Riyadh.

Gerakan Houthi, dengan dukungan tentara dan pasukan rakyat, telah membela negara yang dilanda konflik melawan invasi Saudi yang berlarut-larut. Ini juga telah menjalankan urusan negara sejak tahun 2014, ketika Hadi mengundurkan diri dan melarikan diri ke Riyadh pada suatu waktu negara tersebut bergulat dengan ancaman dari teroris al-Qaeda.

Agresi Saudi telah gagal mencapai tujuannya dan telah membunuh lebih dari 12.000 orang Yaman, kebanyakan dari mereka warga sipil.

(MALIN/IT)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *