PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Satpol PP Kota Padang Amankan 6 Remaja yang 'Doyan' Tawuran

Enam orang remaja yang indikasi tawuran ditertibkan oleh personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, Minggu, 16 Juli 2017.

Satpol PP Kota Padang Amankan 6 Remaja yang 'Doyan' Tawuran
BENTENGSUMBAR.COM - Enam orang remaja yang indikasi tawuran ditertibkan oleh personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, Minggu, 16 Juli 2017.

Mereka di tertibkan dikawasan Jalan Diponogoro dan Jalan Pisang Aur Duri. Mereka tawuran dengan saling lempar batu dan ada juga melempar botol bir. Aksi tawuran tersebut beresiko bagi pengendara mobil yang melintas di lokasi tersebut.

"Minggu dini hari, Satpol tidak saja Patroli wilayah, namun setiap malam minggu sasaran kita adalah terhadap kumpulan remaja yang biasa suka mangkal dan indikasi tawuran," ujar Dian Fakri, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang.

"Mereka kita kejar dan ada di antara mereka yang berhasil kita amankan. Namun saat penertipan kali ini ada tiga orang personil kita yang terluka dan terkena lemparan batu," ungkapnya.

Ia mengatakan, dalam penertipan ini, personil juga mengamankan beberapa senjata, berupa besi pipa yang diduga di gunakan untuk tawuran. 

"Kita berharap tidak ada tawuran untuk Kota Padang ini. Apa lagi ada geng- geng yang bawa senjata. Bagi mereka yang berhasil kita tertibkan, kita panggil orang tuanya, dan sekiranya tidak punya orang tua, mereka kita serahkan ke Dinas Sosial untuk pembinaan," ujar Dian.

Dian berharap kepada semua elemen masyarakat untuk kompak mendukung antasipasi tawuran antar kelompok remaja yang kembali semarak. Kepada para orang tua, Dian berpesan, agar benar-benar mengawasi anak-anaknya dalam pergaulan sehari hari, jangan sampai mereka terlibat kegiatan yang merugikan serta kegiatan negatif lainya. 

(by/*rillis)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *