Minta Rizieq Jalani Proses Hukum, Ketua MUI: Enggak Usah Pesan-pesan Lah

Minta Rizieq Jalani Proses Hukum, Ketua MUI: Enggak Usah Pesan-pesan Lah
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amin memandang bahwa proses hukum yang menjerat Imam Besar Front Pembela Islam Rizieq Syihab mesti dijalani. 

"Kalau sudah ada proses hukum ya jalani proses hukum. Mudah-mudahan bisa terselesaikan dengan baik," kata Ma'ruf di kediamannya, Koja, Jakarta Utara, Senin, 31 Juli 2017. 

Ma'ruf mengaku tidak mengetahui duduk persoalan kasus yang dihadapi Rizieq saat ini. Karenanya, ia juga tidak memgomentari adanya sebutan kriminalisasi ulama. Ia hanya berharap kasus tersebut bisa selesai dengan cepat dan baik.

"Pokoknya selesai dengan baik dan tidak timbul masalah," ujar Ma'ruf setelah menerima Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya yang baru, Inspektur Jenderal Idham Azis.

Terkait keberadaan Rizieq yang masih di Arab Saudi, Ma'ruf enggan berkomentar. Ia mengaku tidak ada pesan-pesan khusus kepada Rizieq untuk membujuknya segera pulang ke Indonesia. "Enggak usah pesan-pesan lah," katanya. 

Rizieq pergi ke Arab sebulan sebelum ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pornografi, yaitu 26 April 2017. Ketika itu, ia umrah untuk menunaikan nazar atas kekalahan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Sejak itu, Rizieq tak kembali ke Tanah Air.

Rizieq Syihab dan keluarganya sempat ke Kuala Lumpur untuk mengurus disertasinya di Universitas Sains Islam Malaysia pada 5 Mei 2017. Dari Malaysia, dia bersama keluarganya kembali ke Arab sepuluh hari kemudian, dan menetap di sana. 

(og/tempo)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »