Si Raja Dangdut Nyatakan Siap Tantang Jokowi di Pilpres 2019

Si Raja Dangdut Nyatakan Siap Tantang Jokowi di Pilpres 2019
BENTENGSUMBAR.COM - Banyak partai politik mulai mendeklarasikan Joko Widodo sebagai calon Presiden pada Pemilu 2019 mendatang. Partai yang telah mendeklarasikan di antaranya, Golkar, PPP, Hanura.

Berbeda dengan partai-partai lain, Ketua Umum Partai Islam Damai Aman (Idaman) Rhoma Irama, menegaskan kubunya tidak akan mendukung Jokowi sebagai calon presiden pada Pemilu 2019 mendatang. 

"Berarti kami tidak (usung) ya," kata Rhoma di gedung Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta, Rabu, 9 Agustus 2017.

Raja Dangdut ini menjelaskan, dalam bernegara dan berdemokrasi tidak boleh hanya ada penguasa saja. Harus ada kelompok yang mengkritisi dan mengawasi sejak proses awal. 

"Jadi kalau satu suara saja tidak demokratis. Seluruh negara di dunia ada namanya oposisi dan penguasa. Dan itu sehat dalam menegakan demokrasi," kata dia. 

Selain itu menurutnya, partai Idaman telah mempunyai calon sendiri yang akan diusung nanti. "Partai Idaman mencapreskan ketua umumnya," kata Rhoma.

Atas dasar itu partai Idaman terus memperjuangkan hal tersebut, di antaranya dengan mengajukan uji materi undang-undang pemilu yang baru terutama  Pasal 173 ayat (1),(3) dan pasal 222.

"Ini satu konsekuensi logis. Kalau enggak, ngapain gue ke MK," katanya.

(by/viva)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »