Anies Baswedan Sebut Reklamasi Tak Menjadi Perhatian Utama Jokowi

BENTENGSUMBAR. COM - Pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Istana Negara membahas 6 topik. Anies mengatakan pokok pembicaraan soal Asian Games 2018, proyek Mass Rapid Transit (MRT), dan Light Rail Transit (LRT).

"Jadi pertemuan tadi (dengan Jokowi) kita membahas 6 agenda besar. Pertama Asian games, kedua soal MRT, soal LRT, kemudian soal banjir, kemudian soal penataan kampung kumuh, penataan kawasan trotoar dan soal pembangunan stadion," ungkap Anies di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu, 25 Oktober 2017.

Menurut Anies, seluruh perkembangan ihwal 6 hal tersebut sudah dilaporkan ke Jokowi. Jokowi, kata Anies, memiliki pemikiran yang sama bahwa 6 hal tersebut harus selesai atau paling tidak diantisipasi agar pelaksanaan Asian Games berjalan lancar.

"Jadi, kita laporkan ke Presiden bahwa kita pun sudah sejak awal kita bertugas, di hari-hari pertama kita langsung mengecek proyek-proyek nasional itu. Terutama MRT dan soal kemacetan," terang dia.

"Arahannya adalah pastikan semuanya tepat waktu, pastikan semua recana berjalan dengan baik. Alhamdulillah kita sejalan, dari awal kita sudah katakan, kita ingin semuanya on budget, on schedule, on quality," tambah Anies.

Tapi di sisi lain, Mantan Mendikbud mengaku kalau Jokowi tidak menyinggung proyek reklamasi Pantai Utara Jakarta. Dia beranggapan, Jokowi tidak menaruh perhatian khusus terhadap proyek tersebut.

"Nah reklamasi nggak dibicarakan. Iya artinya bukan yang menjadi perhatian utama," jelas dia.

Pertemuan antara Jokowi dengan Anies-Sandiaga digelar beberapa jam lalu. Pertemuan mereka berlangsung sekitar satu jam.

Jokowi ditemani Seskab Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

(yy/detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »