PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Butuh Uang Buat Nyari Kerja, Ibu Muda Jual Bayi Senilai Rp 11 Juta

BENTENGSUMBAR. COM - Intan Ratna Sari (20) langsung masuk penjara setelah melahirkan. Bagaimana tidak? Ibu muda asal Kabupaten Kediri ini ...

Butuh Uang Buat Nyari Kerja, Ibu Muda Jual Bayi Senilai Rp 11 Juta
BENTENGSUMBAR. COM - Intan Ratna Sari (20) langsung masuk penjara setelah melahirkan. Bagaimana tidak? Ibu muda asal Kabupaten Kediri ini tega menjual bayinya seharga Rp 11 juta untuk ongkos mencari pekerjaan.

Jual beli bayi ini dilakukan Intan lewat sebuah grup Facebook bernama 'Adopsi Bayi Sehat'. Di situ, dia bekerja sama dengan Nofita Sari (28) yang berperan sebagai perantara.

"Sesuai dengan pengakuan pelaku (Intan), bayinya yang baru lahir dijual sebesar Rp 11 juta," kata Kapolres Kediri Kota, AKBP Anthon Heriyadi saat dikonfirmasi, Rabu, 18 Oktober 2017.

Kasus penjualan bayi ini terungkap dari laporan Ayah Intan, Miswanto (50). Dia curiga melihat anak perempuanya pulang dari rumah bersalin tanpa membawa bayi.

Setelah diselidiki polisi, bayi tersebut ternyata sudah dijual. Kepada polisi, dia terpaksa melakukan hal keji tersebut karena butuh uang untuk nyari kerja di luar pulau.

"Saya butuh uang untuk bekerja di Kalimantan, makanya saya terpaksa menjual bayi saya," ucap Intan membela diri.

Di akun Facebooknya, Intan kerap mengunggah foto anak pertamanya yang masih berusia kurang lebih 2 tahun. Selain itu, dia juga sering mengeluh ketika mengurus anak. Diduga, pelaku tengah kerepotan mengurus anak. Mengingat suaminya berada di Jakarta.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 83 UU RI Nomor 35 Tahun 2014, UU Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman 3 hingga 15 Tahun penjara.

(kricom)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *