AKPER Padang Pariaman Diserahterimakan ke UNP, Ini Kata Anggota Dewan

AKPER Padang Pariaman Diserahterimakan ke UNP, Ini Kata Anggota Dewan
BENTENGSUMBAR. COM - Setelah melalui masa persiapan dan proses yang cukup panjang, akhirnya serahterima Akademi Keperawatan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman ke Universitas Negeri Padang (UNP) dilakukan, Jumat, 10 November 2017. 

Serahterima itu dilakukan di Auditorium UNP yang dihadiri Kepala Biro Umum & Keuangan Menristekdikti, Rektor UNP, Forkompinda Provinsi Sumbar, DPRD Kab. Padang Pariaman, Forkompinda Kabupaten Padang Pariaman, OPD Kabupaten Padang Pariaman dan Direktur Akper.

Wakil Bupati Kabupaten Padang Pariaman Suhatri Bur mengucapkan terimakasih dan rasa bahagianya terhadap serahterima tersebut.  

"Kami sangat berbahagia karena anak-anak kami yang menjadi mahasiswa AKPER sekarang menjadi mahasiswa UNP Prodi Keperawatan," ucapnya ketika memberikan sambutan.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kementerian Ristek dan Dikti, dan keluarga Besar UNP yang telah menerima AKPER menjadi keluarga besar UNP, sehingga AKPER yang selama ini dikenal sebagai AKPER Pemkab Padang Pariaman sekarang menjadi AKPER UNP," ujarnya. 

Wakil Bupati yang dikenal merakyat ini mempunyai harapan untuk kemajuan AKPER kedepannya.

“Harapan kami, AKPER UNP menjadi tambah maju, mahasiswanya tambah banyak, dosenya juga pun bertambah. Kami akan selalu mengenang dan tentu akan membantu untuk kemajuan AKPER UNP kedepannya,” ungkapnya. 

Sementara itu, Happy Neldy, SE, MM., Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Padang Pariaman yang hadir mewakili Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman, ketika ditanya wartawan terkait serahterima tersebut mengatakan, serahterima dilakukan untuk mematuhi regulasi dari pusat bahwa pemerintah daerah tidak boleh mengelola perguruan tinggi.

"Ada Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemda, yang mana pemerintah kabupaten/kota dan pemprov tidak lagi menangani urusan perguruan tinggi,” terang anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Padang Pariaman ini.

Ia menyambut baik adanya proses serahterima tersebut karena secara otomatis AKPER Pemkab Padang Pariaman tersebut akan menjadi perguruan tinggi negeri, sehingga tamatan dari AKPER UNP akan lebih baik secara kualitas dan ini akan menguntungkan bagi mahasiswa AKPER itu sendiri.

"Ini sekaligus menguntungkan bagi masyarakat Padang Pariaman, karena kampusnya masih tetap di wilayah Padang Pariaman," cakapnya.

(Irfan Uncu)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »