PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Wahyu Iramana Putra Buka Workshop Jurnalis Kehumasan DPRD Kota Padang

Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra membuka kegiatan workshop.

BENTENGSUMBAR. COM - Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra membuka secara resmi kegiatan Workshop Jurnalis Kehumasan DPRD Kota Padang, Minggu,  12 November 2017, bertempat di Axana Hotel Padang.

"Kami berterimakasih kepada Pak Sekwan yang telah mengangkat kegiatan ini. Kami berharap,  kegiatan ini tak berhenti sampai di sini,  tetapi terus berlanjut,  sehingga bermanfaat dan menambah ilmu kita," ujar Wahyu. 

Wahyu mengingatkan kepada kuli tinta yang bertugas di DPRD Kota Padang untuk melengkapi persyaratan sebagai wartawan profesional. Misalnya saja dengan mengikuti seminar-seminar atau pelatihan jurnalistik. 

"Saya minta Pak Sekwan untuk memfasilitasi wartawan yang tergabung di Forum Wartawan Parlemen (FWP) DPRD Kota Padang yang akan mengikuti seminar,  dan pelatihan jurnalistik,  baik lokal,  nasional maupun internasional," cakapnya. 

Wahyu mengungkapkan kebanggannya kepada FWP DPRD Kota Padang karena saat ini sudah berhasil membentuk Koperasi Gedung Bundar (KGB).

"Saya bangga kawan-kawan FWP bisa membentuk koperasi. Saya harap koperasi ini dapat berkembang kedepannya," urainya. 

Diharapkan Wahyu, antara wartawan,  sekretariat DPRD dan anggota dewan dapat menjalin komunikasi yang baik. 

"Ibaratnya,  kita berada di satu rumah yang sama,  maka komunikasi yang baik harus terjalin dengan baik," harapnya. 

Kepala Bagian Humas DPRD Kota Padang,  Ermanto mengatakan,  kegiatan workshop tersebut tak sama dengan tahun sebelumnya. Tahun ini,  tak hanya diikuti oleh wartawan yang meliput di DPRD Kota Padang, tetapi juga diikuti Sekretariat DPRD Kota Padang. 

"Tujuan kegiatan ini untuk menyamakan persepsi antara sekretariat dan wartawan. Sasarannya tentu bertambahnya wawasan dan ilmu pengetahuan peserta,  sehingga program dan produk kedewanan tersosialisasikan dengan baik," jelasnya. 

Ketua FWP DPRD Kota Padang, Dasrul mengatakan, saat FWP DPRD Kota Padang mendapat apresiasi yang luar biasa dari beberapa instansi.  Apatah lagi,  saat ini FWP sudah mampu membentuk koperasi. 

"Harapan kita,  bagaimana sinergi antara wartawan dan DPRD dapat terjalin terus," ungkapnya. 

(by) 

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *