PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Dimaki Pengunjung Sidang, Istri Bos First Travel Menangis

Direktur Utama First Travel Andika Surachman dan Direktur First Travel Anniesa Hasibuan.

Dimaki Pengunjung Sidang, Istri Bos First Travel Menangis
BENTENGSUMBAR. COM - Ketakutan, itulah yang dirasakan oleh Direktur First Travel Anniesa Hasibuan saat mengikuti sidang kedua di Pengadilan Negeri (PN) Depok.

Hal itu karena istri dari Direktur Utama First Travel Andika Surachman tak kuasa menahan makian dan hujatan dari ratusan korban penipuan dana umrah yang hadir di gedung pengadilan Depok.

Pantauan Kricom, Anniesa yang duduk di kursi panas tersebut mulai menangis saat berada di ruang sidang. Perempuan yang mengenakan kemeja putih serta kerudung hitam tak kuasa mehanan air matanya.

Apalagi hujatan dan makian para korban terus berdatangan saat mereka memasuki ruang sidang. Hujatan dan makian terus dilontarkan ratusan korban.

Ibu satu anak ini pun pun terus menutupi wajah dan telinga agar tidak mendengar makian dan hujatan para korban.

Beberapa petugas dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok dan kepolisian mencoba menenangkan terdakwa. Usai terdakwa tenang sidang kedua perkara penipuan tersebut.

Sidang perdana tersebut dipimpin oleh Ketua PN Depok Subandi dan hakim anggota hakim anggota Teguh Arifiano sertaYulinda Trimurti.

Keluar dari ruang sidang, Anniesa mengaku, tidak kuat menahan makian dari para korban tersebut. Padahal, saat ini dirinya bersama suami dan adiknya akan bertanggung jawab atas pengembalian dana para nasabah yang batal berangkat umrah ke Tanah Suci.

“Saya tidak menyangka mereka seperti itu. Toh dalam kasus ini kami sudah berniat baik mengembalikan dana itu. Kalau pun kami salah seharusnya tidak perlu dimaki dan dicaci seperti itu, karena kami masih punya perasaan,” tuturnya kepada Kricom saat menuju mobil tahanan, di PN Depok Senin, 26 Februari 2018.

Lebih jauh, Anniesa pun mengungkapkan, jika saat ini suaminya sedang mengajukan lelang aset agar dapat mengembalikan uang ratusan nasabahnya. Kata dia, jika hal tersebut dikabulkan Jaksa, maka para korban mereka akan mendapatkan haknya tersebut.

“Sudah tadi diajukan ke Jaksa dari pengacara kami. Jadi sekali lagi jangan kami disebut tukang tipu. Kami sama sekali tidak punya niatan memakan dana mereka, semua ini akan kami kembalikan penuh,” pungkasnya.

(Sumber: Kricom.id)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *