PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Pengamat Intelijen: Kasus Penyerangan Ulama akan Terus Terjadi hingga Pilpres 2019

Pengamat Intelijen Wawan Purwanto.

Pengamat Intelijen: Kasus Penyerangan Ulama akan Terus Terjadi hingga Pilpres 2019
BENTENGSUMBAR. COM - Belakangan ini insiden penyerangan terhadap pemuka agama tengah marak terjadi di Indonesia. Dari catatan kepolisian, kasus seperti itu sudah terjadi 21 kali sejak Desember 2017 silam.

Pengamat Intelijen Wawan Purwanto menduga insiden tersebut ada kaitannya dengan tahun politik. Bahkan, kejadian seperti ini bisa terus terulang hingga Pilpres 2019.

"Hal tersebut tidak wajar. Saya sudah prediksi kejadian seperti ini akan terus terjadi di tahun politik dan terus memanas menuju 2019 saat Pilpres," kata Wawan saat dihubungi Kricom.id, Senin, 26 Februari 2018.

Belajar dari kejadian itu, Wawan mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Jangan sampai insiden seperti ini terulang kembali.

"Sudah disampaikan oleh intelijen bahwa semua lini harus mewaspadai lingkungan sekitar dan menjaga keamanan bila terjadi penyerangan-penyerangan kembali," tutup Direktur dan Peneliti Lembaga Pengembangan Kemandirian Nasional (LKPN) itu.

Berdasarkan data yang dipaparkan Bareskrim Mabes Polri, sejak Desember 2017 lalu setidaknya sudah ada 21 peristiwa menonjol terhadap tokoh agama dan tempat ibadah di Indonesia.

Dengan perincian, di Aceh satu peristiwa, Banten satu peristiwa, DKI satu Peristiwa, Jabar 13 peristiwa, DIY satu Peristiwa dan Jawa Timur empat peristiwa.

(Sumber: Kricom.id)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *