Demokrat Beri Sinyal Dukung Jokowi Sebagai Calon Presiden

Demokrat Beri Sinyal Dukung Jokowi Sebagai Calon Presiden
BENTENGSUMBAR. COM - Sinyal dukungan Partai Demokrat untuk ikut berkontestasi dalam Pemilihan Presiden 2019 mulai terkuak. Partai berlambang Mercy ini memberi sinyal mendukung Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden.

Sinyal itu sebagaimana disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menyampaikan pidato dalam Rapat Pimpinan Nasional Demokrat, di SICC, Kabupaten Bogor, Sabtu, 10 Maret 2018.

"Insya Allah Demokrat pada 2019 akan mengusung pasangan capres dan cawapres yang paling tepat dan paling baik," ucap SBY mengawali pidatonya.

Pada saatnya, kata SBY, Demokrat akan mengumumkan pasangan calon yang diusung Demokrat dalam kontestasi Pilpres 2019.

Setelah itu, Presiden RI Keenam ini menyampaikan harapan kepada Presiden Jokowi. Satu di antarnya, SBY berharap, agar Jokowi maampu menuntaskan tugas dan pengabdian hingga akhir masa bakti 2019 dengan hasil dan capaian setinggi-tingginya.

"Semoga pula dalam Pilpres 2019 bapak juga sukses sesuai dengan harapan dan keinginan bapak," harap SBY.

Kemudian, pria kelahiran Pacitan ini berbicara mengenai takdir dalam politik. Dia menyebut, jika Allah berkehendak, sangat bisa Demokrat berjuang bersama Jokowi.

"Jika Allah menakdirkan, sangat bisa Demokrat berjuang bersama bapak. Tentu bapak sangat memahami sebagaimana pengalaman saya pada Pilpres 2004-2009 dulu, perjuangan bersama apapun namanya akan berhasil dan menang jika kerangka kebersamaannya tepat," pungkasnya.

(By/Kricom.id)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »