Gubernur Irwan Buka Workshop Advokasi Kabupaten Kota Layak Anak

Gubernur Irwan Buka Workshop Advokasi Kabupaten Kota Layak Anak
BENTENGSUMBAR. COM - Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Irwan Prayitno membuka Workshop Advokasi Kabupaten Kota Layak Anak di Padang, Selasa, 6 Maret 2018. Kegiatan tersebut digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPA) Provinsi Sumatera Barat.

Gubernur Irwan Prayitno pada kegiatan workshop ini mengatan, anak adalah investasi bangsa dimasa yang akan datang, sehingga sudah merupakan kewajiban orang tua untuk menjadikan mereka lebih berkualitas. Tujuannya, agar mereka menjadi modal pembangunan.

"Kita harapkan peran semua pemangku kepentingan pemerintah dan masyarkat serta dunia usaha, bahu membahu dalam mewujudkannya," ujarnya. 

Dikatakannya, prinsip non diskriminasi dalam pemenuhan hak anak harus benar-benar ditegakkan, sehingga dapat dipastikan tidak ada satupun anak di Sumatera Barat tertinggal dalam pemenuhan hak-hak mereka. Salah satu bentuk komitmen pemerintah dalam upaya perlindungan anak, yaitu untuk menciptakan sumber daya manusia berkualitas di masa depan, yang dimulai dari anak usia dini. 

Menurutnya, masa usia dini merupakan masa keemasan golden age, dimana masa ini jaringan otak anak tumbuh sangat pesat. "Apabila kita kurang dalam memperhatikan tumbuh kembangn mereka dalam masa keemasan ini maka kita akan kehilangan generasi yang handal dan akan menjadi loss generation," ujarnya. 

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »