PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Hadiri Silahturahmi Masyarakat di Piai Tangah, Emzalmi: Mari Kita Teladani Rasulullah SAW

Emzalmi menghadiri silaturahmi masyarakat di Piai Tangah Kecamatan Pauh.

Hadiri Silahturahmi Masyarakat di Piai Tangah, Emzalmi: Mari Kita Teladani Rasulullah SAW
BENTENGSUMBAR. COM - Calon Walikota Padang nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni 2018, Emzalmi menghadiri silaturahmi masyarakat Kampung Koto, bertempat di Mushalla Ar-Rahman Kelurahan Piai Tangah Kecamatan Pauh Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu, 11 Maret 2018 malam.

"Kita perlu kembali menumbuhkan semangat bersilaturahim. Bukankah silaturahmi merupakan satu kebutuhan yang dituntut fitrah manusia. Karena dapat menyempurnakan rasa cinta dan interaksi sosial antar umat manusia. Silaturahmi juga merupakan dalil dan tanda kedermawanan serta ketinggian akhlak seseorang," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Emzalmi juga menjelaskan, kriteria yang tepat seorang pemimpin adalah dengan merujuk pada gaya atau sifat kepemimpinan Rasulullah, yaitu amanah (dapat dipercaya), siddiq (benar), fathonah (cerdas/bijaksana), dan tabligh (menyampaikan). Keempat sifat ini juga harus dimiliki oleh seorang pemimpin.

"Untuk itu, mari kita teladani Rasulullah SAW dengan segala sifatnya tadi. Sebab, kita semua adalah pemimpin, baik itu pemimpin keluarga, RT/RW, kaum, demikian juga Kepala Daerah," cakapnya.

Ninik mamak setempat, Syafril mengajak warga Kota Padang secara bersama-sama, berupaya, bersatu padu dengan penuh semangat ikut serta dalam memajukan pembangunan Kota Padang ke arah yang lebih baik lagi.

"Jangan sesekali melupakan sejarah, bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak pernah melupakan sejarah. Antara Pauh V dan Pauh IX merupakan satu kesatuan. Silaturahmi antar ninik mamak dan tokoh masyarakat kedua daerah sampai saat masih terjalin, demikian juga semangat bersatu dalam suatu perjuangan,” ujarnya.

Penceraman, ustad Jafri, S. Ag., mengajak jamaah yang hadir untuk memilih pemimpin yang amanah, agar dia benar-benar berusaha menyejahterakan masyarakat Kota Padang, mampu menaungi masyarakat, mampu menghidupi masyarakat, bukannya mencari hidup dari masyarakat, mampu melayani masyarakat, bukan minta dilayani masyarakat. 

"Dalam menjalin silahturahmi ini kita dapat menjaga persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara," ungkapnya.

Acara tersebut dihadiri oleh anggota DPRD Kota Padang, Dian Anggraini Oktavia, ninik mamak, bundo kanduang, urang sumando dan pemuda setempat.

Editor: Zamri Yahya
Laporan: Zulpili

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *