PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Lepas Jenazah Firman, Emzalmi: Kewajiban Kita Mendoakan

Emzalmi melepas jenazah almarhum Firman di Banda Puding Kelurahan Pasar Ambacang Kecamatan Kuranji.

Lepas Jenazah Firman, Emzalmi: Kewajiban Kita Mendoakan
BENTENGSUMBAR. COM - Sebagai tokoh masyarakat Pauh Si Ampek Baleh, Emzalmi melayat ke rumah duka Firman, jalan Dr. M. Hatta No. 34 RT.24/RW.8 Bandar Puding Kelurahan Pasar Ambacang Kecamatan Kuranji Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu, 3 Maret 2018 siang.

Pada kesempatan itu, Emzalmi sekaligus melepas jenazah almarhum Firman. Hadir pada kesempatan itu, anggota DPRD Kota Padang, ninik mamak, urang sumando, bundo kanduang, pengurus FKAN Pauh IX, Kongsi Kematian Badunsanak dan pelayat lainnya. 

"Innalillahi wa innalillahi rojiun. Hari ini, ada 4 dunsanak kita yang tertimpa musibah, yaitu di Jalan Tunggang, Tabing, Cengkeh dan di sini, Banda Puding. Sebagai sesama muslim, kewajiban kita adalah mendoakan mereka agar diterima di sisi Allah SWT. Amin," ujar calon Walikota Padang nomor urut 1 di Pilkada 27 Juni 2018 ini. 

Almarhum Firman meninggal usia 45 tahun sekira pukul 03.30 WIB. Jenazah disalatkan di Masjid Jihad Koto Tingga dan makamankan di belakang kampung Guci Kelurahan Korong Gadang Kecamatan Kuranji.

Sementara itu, Ustadz Syahril mengatakan, setiap yang bernyawa pasti akan meninggal, berasal dari tanah kembali ke tanah.

"Kita hidup di dunia ini diciptakan oleh Allah, jadikan peristiwa ini sebagai pelajaran buat kita. Untuk itu, mulai memperbanyak bekal yang kita bawa ke surga nantinya," urainya.

Editor: Zamri Yahya
Laporan: Dedi Prima

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *