Malam Pertama Ramadan 1439 H, Gubernur Irwan Imbau Masyarakat Peka Terhadap Lingkungan

Malam Pertama Ramadan 1439 H, Gubernur Irwan Imbau Masyarakat Peka Terhadap Lingkungan
BENTENGSUMBAR. COM - Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno pada malam pertama Ramadhan 1439 H, Rabu, 16 Mei 2018 melaksanakan salat taraweh di Mesjid Raya Sumatera Barat.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Irwan menekankan kepada jamaah untuk lebih bersungguh-sungguh dalam menjalankan ibadah puasa, karena bulan Ramadan adalah bulan rahmat, bulan keampunan dan belum tentu tahun berikutnya orang bisa bertemu dengan Ramadan.

"Ramadan adalah bulan rahmat, bulan pengampunan. Perbanyaklah beramal saleh. Berinfaq, berzakat, tadarus, perbanyak amalan salat sunnah, membaca al Quran, beri'tiqaf, tahajjud dan amalan lainnya. Namun sebelum itu, mari kita saling bermaafan agar tak ada ganjalan dalam menjalankan ibadah puasa," ajaknya. 

Menyikapi situasi keamanan saat ini, Irwan Prayitno berpesan dan mengimbau agar masyarakat mewaspadai dan peka terhadap lingkungan. Kalau ada orang-orang baru dan mempunyai gerak gerik yang mencurigakan, jangan lengah dan segera laporkan kepada pihak yang berwajib.

"Kondisi kita di Sumbar relatif aman, namun jangan lengah dan tetap waspada dari gerak-gerak orang yang tidak kita kenal. Kalaupun ada hal seperti itu, jangan ambil tindakan sendiri. Lebih baik laporkan kepada pihak yang berwenang," imbaunya. 

"Saya mendoakan, semoga seluruh jamaah dan masyarakat Sumbar menjadi orang-orang yang takwa," ungkapnya. 

Editor: Zamri Yahya, SHI
Laporan: Jasman Rizal

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »